Demokrat Banten Optimis Lolos Pemilu 2019

Serang, Globalaktual.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten telah melakukan tahapan verifikasi faktual terhadap DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Senin (29/1/2018).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Oktavia Jayabaya mengungkapkan keoptimisannya pada kegiatan vertual tersebut. Ia yakin Demokrat bisa lolos dalam kontestasi Pemilu 2019 mendatang.

“Kita sudah menjalani verifikasi faktual Provinsi Banten, tadi disaksikan KPU dan Bawaslu Banten, kita tidak mengalami kendala,” kata Iti, saat ditemui di kantor DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Senin (29/01/2019).

Optimisme Partai Demokrat Banten dapat lolos tahapan hasil putusan MK tersebut karena seluruh syarat verifikasi faktual dapat dipenuhi pengurus di DPD Demokrat Banten.

“Status sekretariat DPD Banten pun dianggap telah selesai. Struktur kepengurusan wanita pun telah memenuhi persyaratan sebesar 30 persen,” imbuhnya.

Sedangkan verifikasi faktual untuk tingkat kabupaten dan kota di Banten khusus partai Demokrat, akan dilaksanakan pada Rabu 31 Januari 2018 besok.

“Kalau di DPC nanti hari Rabu, secara serentak. Dan Alhamdulillah Partai Demokrat juga telah melaksanakan Muscab dan yang di verifikasi itu berdasarkan struktur yang baru,” jelasnya.

(vrd)

Related posts

Leave a Comment