Bupati Serang Fasilitasi warga Ciruas Terkena Tumor Ganas

SERANG, Globalaktual.com – Malang benar nasib Aminah, perempuan berusia 50 tahun asal Desa Singamerta, Ciruas, Kabupaten Serang. Dirinya sudah menderita tumor ganas sejak 2,5 tahun di bagian dagu.

Benjolan sebesar sekepal tangan orang dewasa, terlihat jelas dari wajah Aminah. Pengakuannya, dirinya sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo. Namun, tak ada perubahan.

“Setelah itu saya dikasih oleh wali kelas anak saya di sekolah pengobatan herbal menggunakan benalu dari jeruk. Tapi yang ada benjolannya terus membesar,” keluhnya.

Dirinya ingin sekali melanjutkan pengobatan. Hanya saja, ketidakadaan biaya jadi kendala. Suaminya hanya bekerja sebagai supir bajaj di DKI Jakarta. Lalu, Aminah pun belum terdaftar sebagai warga yang menerima BPJS atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) saat ini.

“Kebetulan, tadi ada penyaluran beasiswa kepada anak SD dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang di Pemkab Serang. Saya ikut ke sana didampingi oleh wali kelas anak saya bu Dewi untuk meminta bantuan langsung kepada Bupati Serang (Ratu Tatu Chasanah). Semoga bisa membantu penyembuhan penyakit saya. Kalau biaya sendiri saya tidak mampu. Orang susah,” akunya.

Wali murid SDN periuk, Desa Singamerta, Ciruas, Kabupaten Serang, Dewi membenarkan hal tersebut. “Kasihan mas. Bu Aminah ini orang susah. Kami pun ingin membantunya tidak ada biaya. Jadi kami ke bupati aja,” ungkap Dewi.

Merespon hal tersebut, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berjanji akan membantu penyembuhan bu Aminah. “Saya akan fasilitasi kepada Dinas Pendidikan (Dinkes) Kabupaten Serang, agar segera melakukan pemeriksaan dan mengurus bu Aminah,” jelas Tatu.

Terutama kata dia, terkait BPJS. “Kan kita juga ada anggaran di Jamkesda yang diperuntukan bagi masyarakat miskin tidak mampu dalam membiayai pengobatannya. Kita serahkan saja kepada dinkes, biar mereka yang segera mengambil langkah-langkah kongkrit,” pungkasnya. (Yan/Anm)

Related posts

Leave a Comment