PPNI Kabupaten Serang Gelar Musda ke V

SERANG – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Serang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V, di Amaris Hotel, Kota Serang, Sabtu (18/8). Hal tersebut guna memilih ketua yang baru periode 2018-2023.

Acara tersebut dihadiri pula Ketua DPRD Kabupaten Serang Mukhsinin, Ketua DPW PPNI Banten Ahmad Drajat, serta perwakilan pengurus ditingkat Kecamatan.

Ketua panitia, Rafiudin mengatakan, acara tersebut merupakan agenda rutin lima tahunan pihaknya selama masa kepengurusan, sekaligus laporan pertanggungjawaban ketua DPD sebelumnya. “Acara ini rencananya diselenggarakan selama dua hari, tapi karena kesepakatan peserta, maka diadakan menjadi satu hari penuh,” katanya.

Setelah kepengurusan lama berakhir, kata Rafiudin, maka langsung dilakukan pemilihan kandidat ketua baru, periode 2018-2023. Ia mengaku, saat ini belum ada usulan nama-nama calon, karena masih rapat pleno.”Nanti setelah pleno baru diusulkan oleh peserta Musda,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Serang periode 2013-2018, Nasir Al Afghani mengatakan, selama pihaknya bersama dengan pengurus pusat telah banyak berjuang untuk pemenuhan kebutuhan perawat di wilayah.

“Alhamdulillah selama ini perjuangan kita banyak berhasil. Salah satunya adanya penambahan perawat di Puskesmas. Nanti rencananya kalau disetujui, aja. Ada satu perawat di setiap desa untuk mendampingi bidan, ” katanya.

Diketahui, dalam Musda tersebut diusulkan sebanyak tiga orang kandidat calon, yakni Fathoni, Sodikon, dan incumbent Nasir Al-afghani. Ketiganya bersaing memperebutkan suara terbanyak dari total 9 suara Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

Dari para calon itu, Fathoni dinyatakan sebagai ketua terpilih periode 2018-2023, dengan meraih sebanyak lima suara DPK, sedangkan dua kandidat lainnya masing-masing mendapat dua suara. (Har)

Related posts

Leave a Comment