Sampangan Sukses Jadi Tuan Rumah Seagames Antar Kampung di Pekalongan

globalaktual.com, Pekalongan – Sampangan perkampungan yang terpilih menjadi tuan rumah Seagames untuk memperingati HUT RI yang ke 73.

Dimeriahkan dengan berbagai lomba, mulai dari lomba karaoke, lomba pucang dan lomba pukul bantal di atas air yang berhadiahkan satu unit sepeda motor matic dan uang jutaan rupiah.

Selain masyarakat setempat warga dari desa atau kampung lain pun ikut memeriahkan Seagames tersebut. Bahkan peserta dari luar kota pun seperti dari kota Brebes, Tegal dan Comal pun ikut untuk serta merta memeriahkan kampung yang berada di kecamatan Pekalongan Timur yang menjadi tuan rumah penyelenggara Seagames ini.

Tombo (28) dan Lempo (24) selaku panitia sekaligus peserta dari Sampangan sendiri pun mengaku kualahan menghadapi peserta dari luar daerah maupun kota lain. Akan tetapi diriya senang karena Sampangan sukses menjadi tuan rumah Seagames untuk HUT RI yang ke 73 ini.

“Selain perlombaan, Sampangan juga mengadakan acara makan gratis yang di mana disitu setiap rumah menyediakan jajan dan makanan seperti lotekan, soto, garangasem, sate dan masih banyak lagi untuk setiap tamu yang mau mengunjungi setiap rumah penduduk disitu,” kata Tombo yang diamini oleh Lempo.

(HENDRI)

Related posts

Leave a Comment