HABISKAN 1 RUMAH DAN TEWASKAN BALITA UMUR 5 BULAN

globalaktual.com, BATANG – jum’at (28/09-2018),musibah yang menimpa satu keluarga,Mujiono di dukuh Banyuanyar RT,19 Rw,07, desa Blado kabupaten Batang.

Rumah tersebut di ketahui rumah keluarga Mujiono, (45 Th) yang tinggal bersama istrinya dan anak-anaknya,yang menimpa nasib yang malang,adalah anak balita yang masih berumur 5 bulan,yang masih tidur pada saat kejadian kebakaran tersebut.

Pada waktu itu “Siti,istri Mujiono habis menyelesaikan tugas memasaknya di dapur tungku dan keluar rumah, sebentar mumpung anak balitanya masih tidur,Siti melaksanakan kegiatannya, yang lain diluar rumah.

“Kronologis kejadian ,api di duga berasal dari tungku yang terletak di dalam rumah,dan didapur tersebut banyak kayu bakar kering yang di taruh di atas tungku tersebut,
“terang Kusno Aj’i,kepala desa Blado, kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kejadian tersebut di perkirakan sekitar jam, 09-00 WIB pagi, Jum’at (28/09-2018), api cepat menjalar dan membesar karena rumah tersebut terbuat dari kayu semua.
Walaupun semua warga masyarakat dan anggota Koramil berupaya memadamkan api, namun api tetap membesar warga dukuh Banyuanyar tidak mengetahui kalau didalam rumah ada balita yang masih tidur.

“Warga masyarakat dan koramil berusaha memadamkan api, mengunakan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran sampai lokasi, kurang lebih 10 menit setelah dihubungi, unit mobil pemadam kebakaran datang dan api berhasil di padamkan setelah padam, petugas dan warga menyisir puing-puing kebakaran teryata ada jenazah baru yang diketemukan di dalam rumah, adalah anak Mujiono yang masih berumur 5 bulan tidak bisa diselamatkan,”tuturnya

Sang ibu dan ayahnya saat kejadian tersebut masih keluar rumah, saat keduanya kembali kerumahnya,rumah udah hangus dilalap api dan mereka hanya menangis.
diperkirakan untuk kerugian akibat kejadian tersebut di jelaskan kades Blado mencapai sekitar puluhan juta kurang lebih nyampai Rp. 80 jutaan karena harta benda milik keluarga Mujiono ikut hangus.

“Korban yang masih balita tersebut akan dimakamkan habis sholat jum’at,”terang Kusno Aji kepala desa Blado saat di temui wartawan global aktual.
(Sutrisno/Agus)

Related posts

Leave a Comment