SMAN 5 Kota Serang Sambut dan Peringati1 Muharram 1440 H

globalaktual.com, Serang – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Serang telah melaksana-kan kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1440 H, di masjid lingkungan Sekolahan, jl. Ayip Usman No.26. Kali Gandu Kec. Serang Kota Serang – Banten, Senin (10/09/18).

Kegiatan ini di isi dengan acara islami dan tausyiah. Harapanya bagi siswa – siswi khususnya siswa-siswi SMA Negeri 5 bisa lebih cakap memiliki karakter yang baik, etika, mempunyai tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa, menjalin kerukunan berbangsa, terutama sesama umat muslim, bisa lebih baik diterapkan di sekolah terutama dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, harapanya siswa – siswi mempunyai batasan dan safety dalam mencerna segala bentuk informasi yang diterimanya. Harus lebih intens dan terarah dalam hal pendidikan,terutama karakter yang baik. Agar mereka mempu-nyai pijakan kuat,dan tidak mudah terpengaruh oleh segala sesuatu hal yang negatif,” kata Suparman Kepala SMA Negeri 5 Kota Serang,dalam sambutanya.

Selain pengaruh dari lingkungan, peran aktif keluarga dalam pembentukan karakter anak sangat lah besar, maka dari itu keluarga di anggap sangat penting dan berpengaruh sangat besar dalam penentuan anak karakter anak kedepannya” lanjutnya.

” saya harap para orang tua juga dalam hal ini ikut dan aktif dalam menjaga putra putrinya,karna dijaman sekarang ini bila mana tidak kita lakukan dengan hati hati dan terarah tidak akan bisa.” jelasnya.

Peringatan Hari Hari Besar Islam (PHBI) yang tiap tahun diadakan sangatlah penting guna memberikan penyegaran rohani kepada siswa agar mereka ingat dan mempunyai safety dari pengaruh pengaruh buruk yang ada dilingkungan.

“Kegiatan Rohis tiap tahun diadakan, baik itu Maulid, Isro Mi’raj, 1 Muharram ataupun hari hari besar islam lainnya. Alhamdulillah, kegiatan peringatan 1 Muharram tahun ini, siswa – siswi antusias mengikuti kegiatan ini,” tuturnya.

“Mudah mudahan setelah mendengarkan siraman rohani penceramah, siswa dan siswi bisa mengikuti dan menjalani hikmat dari isi ceramah. Mulai dari sifat,etika,akhlak, dalam keseharian mereka. Baik itu di rumah, pergaulan sehari hari di luar, maupun di sekolah,” pungkasnya.(Nng).

Related posts

Leave a Comment