UPACARA HUT KORPRI BATANG DI DOMINASI WANITA

Upacara Hari Ulang Tahun Korpri dan Dharma Wanita Persaruan ke 19 tingkat Kabupaten Batang berlangsung di Alun Alun Batang Kamis. (29/11/2018).

Upacara yang diikuti seluruh Apartur Sipil Negara ( ASN) yang bekerja di Pemkab Batang bernuansa Pengarusutamaan Gender dan emansipasi wanita.

Pasalnya semua petugas upacara Bendera Merah Putih di percayakan dari Apartur Sipil Negera wanita yang bekerja di lingkungan Pemkab Batang.

Dari Pemimpin Upacara ditugaskan Anisah yang bekerja Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ), tiga petugas Pengibaran Bender Merah Putih Revani Gena Azzuinika, Hidayati, Rivana Nuvi Andamdewi selaku ASN Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ). Pembaca Undang Undang 1945 Nanik Nur Kholilah dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Begitu juga dengan Pembacaan Korp Panca Setya KORPRI yang di bacakan oleh Dwi Yanti dari ASN Badan Perencanaan Penilitan dan Pengembangan ( BAPELITBANG ). Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Batang Suyono selaku inspektur Upacara.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Batang Nasikhin mengatakan, pemgerustamaan gender harus kita praktekan jangan hanya di ucapkan, dan ini merupakan memberdayakan perempuan tidak hanya pada peringatan Hari Kartini saja. tapi dibsetiap harinya agar para wanita dapat berperan secara maksimal dalam segala hal.

“Semua memiliki peluang yang sama dengan para pria, baik peran dalam kegiatan upacara maupun dalam meraih pprestasi setinggi-tingginya,” kata Nasikin yang juga selaku Sekda Kabupaten Batang usai upacara.

Ia pun mengatakan persamaan derajat sudah kami berlakukan di Kabupaten Batang, banyak juga wanita yang menjabat setingkatbesolon dua di Pemkab. Jadi tidaklah heran kalau petugas upacara juga dipercayakan oleh wanita.

“Walau semua wanita petugasnya bisa berjalan lancar dan sukses, dan tanpa mengurangi Kelhidmatan dalam upacara bendera,” kata Nasikhin.

Di jelaskan pula dalam perayaan HUT korpri lebih pada peningkatan kopetensi, dan ini sudsh kami laksnakan dengan menggelar cermah kompetensi bagi ASN, karena sesuai regulasi nanti semua pejabat akan diuji kompetensinya.

” Peningkatan kompetensi dan integritas menjadi keharusan ASN Pemkab Batang, peningkatan ini berimplikasi pada pelayanan publik yang akan diraskan dan dinikmati langsung oleh masyarakat,” jelas Nasikhin.

Wakil Bupati Suyono juga meminta kepada seluruh ASN yang hari ini ulang tahun untuk meningkatkan ingritas dalam melayani masyarakat, inovasi dan kreatifitas harus terus muncul untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat namun tidak melanggar regulasi.

“Tingkatkan pelayanan publik sesuai standar yang ditetapkan, karena kita menjadi ASN sudah di sumpah mengabdi dan melayani negara dan masyarakat,” kata Suyoni.(red/trisno)

Related posts

Leave a Comment