Jalin Kebersamaan, Kapolres Pekalongan Meriahkan Sepeda Santai Korem 071/Wijaya Kusuma Dengan Forkopimda Kab.Pekalongan

globalaktual.com, Polres Pekalongan – Ratusan peserta gowes yang terdiri dari jajaran Korem 071/Wijaya Kusuma, Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Forkopimda kabupaten Pekalongan dan sebagian masyarakat pecinta goes memadati depan pendopo Kabupaten Pekalongan, Selasa (8/1/2019) pagi tadi pukul 06.00 wib.

Turut hadir dalam dalam sepeda santai tersebut Danrem 071 Wijaya Kusuma Kolonel Kaf. Dani Wardana, M.HAN, Wakil Bupati Pekgalongan Hj. ir. Arini Hari Murti, Dandim Jajaran Korem 071 Wijaya Kusuma, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si, Waka Polres Pekalonga Kompol Mashudi, S.H, Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Saprodin, Asisten I Kab. Pekalongan Ali Riza, Kepala Kesbangpol Kab. Pekalongan Hariyanto, STTP, Anggota Kodim 0710 Pekalongan, Anggota Kodim 0736 Batang dan Anggota Polres Pekalongan.

Gowes bareng sejauh kurang lebih 25 Km diwilayah Kabupaten Pekalongan diawali pengibaran bendera Start oleh Wakil Bupati Pekalongan Hj.Ir. Arini Harimurti dari depan pendopo Kabupaten Pekalongan.

Dalam kegiatan gowes tersebut ada dua etape, yang pertama dari Depan pendopo Kabupaten Pekalongan (start) menuju simpang tiga pendopo – simpang tiga damkar – jalan raya tanjung Kulon – Simpang tiga pintu masuk Desa Kulu – simpang tiga Masjid Nur Rohmat – simpang tiga warung mak min – simpang tiga SDN 2 Kulu – simpang tiga limbangan dan istirahat di Rumah makan Tirta Alam.

Sedangkan untuk etape kedua, dari Rumah Makan Tirta Alam menuju ke Bendungan Pandurekso (Sungai Sengkarang) – Jalan Desa Legokkalong – simpang tiga masjid Nurul Huda (Legokkalong) – Jalan Desa menuju Lolong – Jembatan batu Lolong dan Finis di Bunper Lolong.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan sepeda santai (gowes) yang dilaksanakan ini untuk mempererat dan memperkokoh kebersamaan dan guyub baik dari unsur TNI Polri, Forkopimda maupun masyarakat pecinta sepeda itu sendiri. Disamping itu,sebagai sarana memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya olahraga sepeda.

Dikatakan pula,kegiatan gowes ini juga sebagai sarana refresing guna membangun semangat baru ditengah-tengah rutinitas tugas dan kegiatan yang cukup kompleks.

“Semoga kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan dan guyub segenap komponen dan elemen masyarakat. Dan nantinya dengan kebersamaan dan guyub ini,TNI-Polri dan unsur Forkopimda serta Rakyat semakin kuat,dan bangsa Indonesia semakin jaya”,tegasnya. (Hendri/Eka)

Related posts

Leave a Comment