Jelang Pemilu 2019, DPC PKB Kota Pekalongan Adakan Muskercab

globalaktual.com, Pekalongan – Sabtu tanggal 12 Januari 2019 pukul 10.15 wib bertempat di Gedung Pertemuan Pengusaha Perbatikan Indonesia Pekalongan (PPIP) Jl. Agus Salim No. 39 Sugihwaras Kel. Kauman Kec. Pekalongan Timur Kota Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan Muskercab Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Pekalongan menjelang pemilu 2019 dengan tema “2019 PKB SATUKAN INDONESIA”

Sebagai Penanggungjawab dalam kegiatan tersebut yaitu H.M. Saelany Mahfudz selaku Ketua Tanfidz Kota Pekalogan dan H. Moch. Maftoechin sekertaris Tanfidz Kota Pekalongan

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, KH. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) Ketua DPW PKB Jateng, H. M. Saelany Machfudz (Walikota Pekalongan serta Ketua Tanfidz Kota Pekalogan), Drs. H. Bisri Romli, M.M. (Caleg DPR RI Dapil X partai PKB), KH. Zakaria anshor, KH. Amin ghozali (Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Pekalongan), H. Moch. Maftoechin (Sekertaris Tanfidz Kota Pekalongan), Pengurus GP Anshor dan Banser Kota Pekalongan, Anggota DPC PKB Kota Pekalongan, Representasi DPAC dan dprt PKB seKota Pekalongan, Utusan DPC perempuan bangsa dan DKC Garda Bangsa, Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Kota Pekalongan H.M. Saelany Machfudz (Walikota Pekalongan) mengucapkan syukur atas terselenggaranya giat Muskercab DPC PKB Kota Pekalongan serta ucapan terimakasih kepada peserta yang hadir dalam Muskercab DPC PKB Kota Pekalongan.

“Kita harus bangga, karena Partai PKB dilahirkan oleh para ulama besar PBNU, mari kita kembalikan lagi kejayaan Partai PKB di Kota Pekalongan,” ujarnya.

Saat ini, diteruskannya, Kota Pekalongan sudah dipimpin oleh kader PKB dan kader NU, tetapi tidak akan ada artinya apabila tidak memiliki teman di DPRD dari Partai PKB sehingga pada kesempatan pileg 2019 inilah kita harus mendukung Caleg dari Partai PKB.

“Kebijakan atau kegiatan apapun di wilayah Kota Pekalongan saat ini harus wajib diisi dengan acara Tahlil dan dalam Pilpres 2019 jangan lupa kita harus memilih pasangan Capres dan Cawapres No. 1.

Sementara, sambutan Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) juga mengucapkan syukur atas terselenggaranya giat Muskercab DPC PKB Kota Pekalongan.

“Dalam forum ini akan merencanakan kemenangan PKB di Pileg 2019, kita hanya punya waktu tinggal 3 bulan, agar Kader PKB mengikuti Muskercab sampai selesai dan langsung kita aplikasikan di lapangan guna menarik simpatisan masyarakat Kota Pekalongan sehingga bisa mengembalikan kejayaan PKB Kota Pekalongan,”terangnya.

Diteruskannya, Kota Pekalongan sekarang memiliki seorang pemimpin dari Kader PKB dan akan diberi Wakil Wali kota dari PKB juga, Kota Pekalongan pernah mempunyai Ketua DPRD dari PKB, mari kita kembali dan ulang hal tersebut.

“Tiada hari tanpa menggelorakan PKB, tiada hari tanpa membicarakan PKB dan ingat PKB terlahir dari Ulama Besar NU sehingga wajib kita dukung, mari kita menangkan pasangan Capres dan Cawapres 2019 No. 1, semoga Kota Pekalongan bisa mengirim kembali kader PKB untuk menjadi DPR RI,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut mendapatkan pengawasan dari Bawaslu Kota Pekalongan dan Panwascam Pekalongan Timur.

Kegiatan Muskercab DPC PKB Kota Pekalongan tahun 2019 tersebut membahas beberapa masalah yaitu :
-Kinerja dan program kerja DPC PKB Kota Pekalongan menghadapi Pemilu 2019
-Strategi Pemenangan pemilu 2019
-Permasalahan mendesak untuk segera dicarikan alternatif penyelesaiannya
Kegiatan Muskercab DPC PKB Kota Pekalongan tersebut dihadiri sekitar 250 peserta dan saat ini kegiatan masih berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.
(Hendri)

Related posts

Leave a Comment