Kapolres Pekalongan Sidak Kelengkapan Surat Diri Anggota

globalaktual.com, Pekalongan – Usai pelaksanaan apel pagi, Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melaksanakan inspeksi mendadak terhadap para anggota Polres, Senin (11/02).

Ikut juga dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H., para Kabag dan juga Kasi Propam Polres Pekalongan.

Adapun sasaran dari pemeriksaan tersebut antara lain, kelengkapan surat identitas diri berupa, KTA, KTP, NPWP dan SIM, serta surat-surat kendaraan (STNK). Disamping itu juga sikap tampang dan penggunaan Gampol juga menjadi sasaran pemeriksaan.

AKBP Wawan menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan tertib administrasi terhadap personel Polri.

“Semua kita periksa, baik perwira maupun Bintara dan juga PNS Polri tidak luput dari pemeriksaan ini,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Pekalongan Ipda Turkhan mengungkapkan kegiatan ini rutin digelar namun pelaksanaannya tidak terjadwal dan bersifat mendadak.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar seluruh personel Polri dan PNS Polres Pekalongan berpenampilan rapi, tertib admnistrasi, disiplin dan dapat memberikan pelayanan prima (terbaik) sebagai pengemban fungsi harkamtibmas, serta sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat dan penegakkan hukum,” jelasnya. (Hendri)

Related posts

Leave a Comment