Pemkot Serang Luncurkan Serang Siaga 112

globalaktual.com, Serang – Pemerintah Kota Serang resmi melaunching ‘Serang Siaga 112’ di Kantor Diskominfo Kota Serang, Senin (11/2). Program call center 112 ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Call Center Serang Siaga 112, terdiri dari berbagai unsur baik dari pihak kepolisian,TNI, PMI, BPBD, Damkar dan unsur muspida terkait lainnya.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan Serang Siaga 112 merupakan program pemerintah pusat yang nantinya bisa dinikmati semua masyarakat Kota Serang baik yang kampung maupun perkotaan.

Syafrudin menjelaskan Serang Siaga 112 bertujuan untuk merespon setiap keluhan yang menyangkut kejadian yang sifatnya emergency baik kecelakaan, kebakaran, rampok pemerkosaan, bencana alam atau lain-lain yang membahayakan masyarakat.

“Secara cepat pengaduan ini akan nyampe ke kami langsung dilakukan penindakan ke TKP. Di sini juga banyak instansi yang dilibatkan seperti TNI Polri, Kejaksaan, Dinsos dan Dishub,” ujarnya.

Saat disinggung persamaan antara aplikasi Rabeg berbasi android milik Pemkot dengan Serang Siaga 112 Syafrudin, menjelaskan keduanya yang sama-sama bertujuan merespon pengaduan dari masyarakat.

“Sebenarnya antara aplikasi rabeg dan Serang Siaga 112 beda, kalau Rabeg semua pelayanan masyarakat contoh jalan rusak kemudian rabeg akan menindak lanjuti ke OPD terkait seperti Perkim dan PU,” jelasnya.

Nantinya masyarakat dikatakan Syafrudin jika ada keadaan darurat bisa melaporkan ke aplikasi Rabeg maupun Serang Siaga 112. Dirinya juga yakin operator Serang Siaga 112 akan bekerja profesional.

“Layanan Serang siaga ini akan beroperasi selama 24 jam. Kalaupun nanti operator main-main kita akan memberikan sanksi pemecatan,” tukasnya.

(Haris)

Related posts

Leave a Comment