Jambret Di Pekalongan Tertangkap Massa

globalaktual.com, Pekalongan – Seorang Residivis tertangkap warga karena terbukti telah melakukan tindak kejahatan menjambret tas seorang wanita di Traffic light Jl. KHM. Mansyur depan SMU Muhammadiyah Pekalongan.

Saat konferensi pers, Jum’at (15/2/2019) Wakapolres Pekalongan Kota I Wayan Tudy Subawa, S.H., M.Pd.H menjelaskan kronologis kejadian dan pengungkapan kasus tersebut.

Pelaku penjambretan yg berjumlah dua orang, awalnya melintas di jl. KHM Mansyur. Pada saat lampu menyala merah di Traffic light depan SMU Muhammadiyah Pekalongan. “Kedua pelaku melihat seorang wanita mengendarai motor dengan memakai tas, kemudian salah satu pelaku (pembonceng) membisiki pelaku lainnya agar melakukan penjambretan tas wanita tersebut, “ungkap wakapolres, I Wayan Tudy Subawa.

Saat lampu traffic light menyala hijau, kedua pelaku melakukan aksinya dengan memepet motor korban kemudian menarik tas korban. Terkejut tasnya ditarik oleh kedua pelaku, korban lantas berteriak. Mendengar teriakan korban, membuat warga yang berada sekitar langsung mengejar kedua pelaku. Karena panik kedua pelaku terjatuh dari motornya dan masing-masing melarikan diri dari kejaran warga. Salah satu pelaku berhasil ditangkap oleh warga kemudian di bawa ke Polres Pekalongan.

“Taufik Sanjaya, salah satu pelaku yang tertangkap adalah seorang residivis terkait dengan beberapa kasus penggelapan, obat-obatan dan penjambretan. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara, “pungkasnya.(Hendri)

Related posts

Leave a Comment