Anggota MPR, Andi Surya Apresiasi Perjuangan FPII Provinsi Lampung

globalaktual.com, Lampung – Anggota MPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Lampung, Dr. H. Andi Surya mengapresiasi perjuangan Forum Pers Independent Indonesia (FPII) dalam rangka memperjuangkan keadilan dalam melakukan kegiatan Jurnalis.

Hal ini disampaikan Andi Surya di kediamannya, Jalan PU Kel. Segala Mider Kec. Gunung Terang Kota Madya Bandar Lampung, Minggu (17/02/2019) kepada beberapa media yang tergabung di dalam organisasi FPII.

Menurutnya, secara pribadi dan secara kelembagaan selaku Senator maupun sebagai anggota MPR-RI bahwa kita harus bersama sama memerangi ketidak adilan .

Menyikapi persoalan yang sedang berkembang saat ini terkait adanya beberapa pihak dari organisasi Pers , Perusahaan Media Massa serta insan pers yang mendapat perlakuan yang tidak simpatik dari Dewan Pers, membuktikan bahwa hal yang harus di benahi di lembaga tersebut.

Sebagai lembaga yang menaungi insan pers, Dewan Pers harusnya bisa memberikan ketenangan, kenyamanan serta bisa mengakomodir semua pelaku media yang ada, jangan malah mengkotak- kotakan. Serta bisa memberikan kemudahan perusahaan media dan jurnalis agar bisa sama – sama berkembang dan juga bisa melakukan advokasi terhadap insan pers.

Ia menjanjikan persoalan terkait insan pers yang sedang ramai dibicarakan saat ini akan dibawanya untuk dibahas dan akan dibicarakannya di tingkat pusat dengan anggota Senator yang lain.

Andi Surya yang juga selaku Dewan Pembina FPII Setwil Lampung ini bertekad ikut memperjuangkan ribuan Insan Pers yang selama ini kurang mendapat perhatian dan bahkan tidak pernah diakui keberadaan nya oleh Dewan Pers.

“kita perangi ketidak adilan dalam semua hal, karna memang menjadi tugas kita, dan terkait upaya teman – teman insan Pers yang sedang berjuang untuk mencari keadilan kita dukung penuh serta akan membantu untuk membicarakannya dengan pihak – pihak terkait ” jelas nya.

Ditempat yang sama Ketua Setretariat Wilayah (Setwil) Provinsi Lampung, Aminudin sangat berterima kasih atas dukungan dan spirit Dr. H. Andi Surya yg mendukung perjuangan FPII dalam rangka memperjuangkan insan pers, agar mendapatkan perlakuan yang sama serta di lindungi hak-hak nya.

Ia juga berterima atas bersedia dan membuka dirinya Andi Surya untuk menjadi penasehat organisasi Pers FPII di Provinsi Lampung.

Sumber : FPII Setwil Lampung

Related posts

Leave a Comment