ASN dan Pejabat di Lingkungan Pemkot Pekalongan Menjalani Tes Kebugaran

globalaktual.com, PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan Kota Pekalongan menyelenggarakan tes Kebugaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat di lingkungan Pemkot Pekalongan serta tes kesehatan gratis bagi masyarakat di Lapangan Mataram, Jumat (29/3).

Untuk tes kebugaran, para ASN diminta untuk lari sejauh 1,6 kilometer mengitari Lapangan Mataram. Tes tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana tubuh memanfaatkan oksigen di dalam tubuh. Kemudian, selain tes kebugaran juga dilakukan cek kesehatan gratis untuk masyarakat diantaranya cek tekanan darah, tes gula darah, cek kolestrol dan cek asam urat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto, mengungkapkan kegiatan yang digelar hari ini berupa tes kebugaran bagi ASN dan juga cek kesehatan gratis bagi masyarakat Kota Pekalongan, merupakan bagian dari upaya untuk mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Pengukuran kebugaran juga kami lakukan untuk para ASN dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan ASN. Jika para pejabat bugar tentu dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dapat melayani masyarakat secara maksimal,” terang Budi.

Budi mengimbau agar para pejabat rutin melakukan aktivitas fisik minimal 25 sampai 30 menit sehari untuk tetap dapat menjaga kebugaran. Kemudian bagi masyarakat, melalui tes kesehatan tersebut juga diharapkan dapat mengetahui sejak dini gejala gangguan kesehatan yang dirasakan. (hendri)

Related posts

Leave a Comment