Akses Jalan Wisata Curug Si Pitung Resmi Dibuka

By: hendri April 2, 2019

globalaktual.com, BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang bersama Kodim 0736/Batang secara resmi membuka Curug Si Pitung di Desa Jambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, sebagai salah satu destinasi wisata alam.

Peresmian dilakukan usai gelaran penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung di Dukuh Ngelak, Kecamatan Bawang, belum lama ini, yang disaksikan jajaran Forkompinda.

Komandan Kodim 0736/Batang, Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan, wilayah Kabupaten Batang memiliki banyak potensi alam yang tersembunyi, salah satunya destinasi wisata air terjun yang dikenal dengan nama Curug Sipitung.

“Dengan dimudahkannya akses jalan, semoga destiansi wisata air ini semakin berkembang pesat ke depan dan bisa ikut berperan dalam menyukseskan program tahun kunjungan wisata 2022,” ucap Dandim.

Dijelaskan, program TMMD yang dijalankan sebanyak tiga kali dalam kurun waktu tahun 2019 itu bertujuan mewujudkan pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. “Salah satu realisasinya, yakni membuat jalan di Dukuh Ngelak, Desa Jambangan, Kecamatan Bawang ini, guna mendukung kemajuan wisata setempat,” katanya.

Atas hasil tersebut , Bupati Wihaji menyampaikan terimakasih, karena TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Jambangan. Pembangunan akses jalan menuju destinasi potensi alam seperti Curug Si Pitung disebutnya akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga sekitar dan Kabupaten Batang umumnya.

Menurut Bupati, potensi alam sekitar berupa destinasi wisata Curug Si Pitung bisa menjadi penopang pemberdayaan masyarakat dengan pengelolaan yang baik dan benar. Harapannya, kesejahteraan dan perekonomian warga meningkat. (hendri)

Related posts

Leave a Comment