Kadinsos Kab Batang Sambangi Penyandang Disabilitas

*Wihaji bersama Kepala Dinas Sosial Joko Tetuko, menyambangi penyandang disabilitas di Kecamatan Batang dengan memberikan sembako dan kursi roda*

By: hendri on April 5, 2019

globalaktual.com, BATANG – Ingin berbagi kebahagiaan dalam momentum HUT Batang ke-53, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang, Uni Kuslantasi Wihaji, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang Djoko Tetuko menyambangi warga disabilitas di Kecamatan Batang, Kamis (4/4).

“Mereka ini orang-orang istimewa yang sangat membutuhkan perhatian kita. Walaupun Pemkab rutin memberikan santunan, namun di hari Jadi Kabupaten Batang ke-53, kita berusaha berbagi dan menghibur mereka dengan memberikan santunan dan pemberian alat bantu bagi kaum difabel,” ujar Uni.

Dijelaskan, meski jumlahnya mungkin tidak seberapa, hal itu merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang Pemkab kepada sesama. Pihaknya berharap, makin banyak orang yang peduli agar mereka menjadi bermanfaat bagi sesama.

“Mereka yang disabilitas butuh kita yang memiliki kesempuranan, sehingga mereka tidak merasa sendiri. Karena tidak ada manusia yang menginginkan terlahir dengan keterbatasan. Maka dampingi mereka kasihi mereka,” pinta Uni.

Kepala Dinas Sosial Batang, Joko Tetuko mengatakan, Penyandang disabilitas di Kabupaten Batang setiap bulan mendapatkan santunan sebesar Rp 150 ribu perbulan yang diberikan lima bulan sekali. Sebagian besar mereka juga sudah mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Lanjut Joko, bagi masyarakat disabilitas yang kurang mampu bisa mengajukan bantuan alat–alat bantu, seperti berupa kursi roda, alat bantu dengar, alat bantu jalan atau kruk dan lainya. Bantuan itu dapat diperoleh dengan mengajukan usulan bantuan yang di sertai data dan KTP yang bersangkutan. “Bagi kaum difabel yang miskin, bisa mengajukan alat bantu ke dinas sosial karena kita menyediakan stok,” Jelasnya. (Hendri)

Related posts

Leave a Comment