Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dampingi Bupati Memotong Pita Peresmikan Kampung Jasa Mayangan

globalaktual.com, Kajen – Kabupaten Pekalongan memiliki kampung yang mayoritas warganya bergelut di bidang jasa. Bahkan kampung yang terletak di Kecamatan Wiradesa ini menjadi rujukan masyarakat yang mencari pekerja jasa, baik jasa konstruksi, pertukangan hingga keuangan ada di Kampung Mayangan ini.

Kampung Jasa Mayangan diresmikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, baru-baru ini, dengan jargon ‘semua jasa bisa dilayani di Kampung Jasa Mayangan’. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, menandaskan, Pemkab Pekalongan akan memfasilitasi warga di Kampung Jasa Mayangan.

“Kami akan data terlebih dahulu warga Mayangan yang bergerak di bidang jasa, dan akan kami sertifikasi,” jelasnya.

Selain memberikan pelatihan dan sertifikasi, lanjut Bupati, Dinas Tenaga Kerja dan Penanaman Modal akan membantu warga Mayangan. 

“Nantinya dinas terkait akan membantu permodalan dan akses mengembangkan usaha di bidang jasa. Pemkab Pekalongan ingin warga Kota Santri menjadi warga mandiri dan dapat menjadi pengungkit perekonomian,” ujarnya.

Peresmian Kampung Jasa Mayangan ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk jalan kampung oleh Ketua DPRD Hindun. Selain itu juga ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati, disaksikan oleh Ketua DPRD, Plt Camat Wiradesa beserta Muspida dan Lurah Mayangan, Slamet Atmadji. (Hendri)

Related posts

Leave a Comment