Himpaudi Wujudkan Rumah Perjuangan

BY: HENDRI ON APRIL 12, 2019

globalaktual.com, BATANG – Mimpi Himpaudi Batang untuk memiliki sekretariat sendiri tercapai sudah. Kamis (11/4) kemarin, sekretariat yang kerap disebut Rumah Perjuangan Himpaudi itu diresmikan langsung oleh Bupati Batang, Wihaji, bersama Wakil Bupati Suyono dan jajaran Disdikbud Batang.

Menariknya, pembangunan sekretariat yang berada di Kasepuhan Batang itu didanai secara mandiri dari infaq rutin anggota dan donatur. Ketua Himpaudi Batang, Etika Umi Romlah menjelaskan, proyek pembangunan sekretariat itu dilakukan secara bertahap sejak tahun 2009. Sampai tahun ini, kurang lebih sudah terkumpul dana Rp 417 juta yang sudah diwujudkan dalam bangunan sekretariat.

“Di tahun 2014 kita bisa membeli sebidang tanah yang kemudian dari sumbangsih para pendidik di tahun 2019 kita bisa mendirikan Kantor sekertariat,” tutur Etika.

Sebelumnya, Himpaudi rutin meminjam mushola untuk melakukan rapat dan temu rutin. “Berkat kerja keras dan guyub rukun lembaga HIMPAUDI, alhamdulillah impian 10 tahun ini mampu kita wujudkan. Tanpa kekompakan dan bantuan semua komponen, rasanya mustahil terwujud,” terangnya.

Bupati Wihaji pun mengapresiasi semangat perjuangan Himpaudi Batang. Meski belum diganjar sesuai standar, namun mereka dapat menghidupkan organisasi secara mandiri.

“HIPAUDI adalah Organisasi yang sangat luar biasa yang patut kita contoh, karena mempunyai rasa handarbeni dan guyub rukun membangun kantor sekertariat atas jerih payah dan kepedulian anggotanya. Rasa memiliki seperti ini sulit ditemukan di Organisasi lain,” Ujar Wihaji.

Sekretaris Disdikbud Batang, Bambang SS turut mengatakan, Pemkab pun berharap ke depan bisa membantu kesejahteraan guru paud sesuai dengan kemampuan anggaran daerah. Meski belum sesuai standar, tetapi Batang menjadi salah satu daerah yang sudah memberikan intensi8f untuk guru paud.

“Harapannya, ke depan kami bisa perjuangkan. Namun memang perlu adan penyesuaian dengan keuangan daerah dan aturan yang berlaku,” pungkas Bambang. (Hendri)

Related posts

Leave a Comment