Sekretaris Dishub Batang Menyerahkan Piala Pemenang Lomba PPKJ

BY: HENDRI ON APRIL 11, 2019

globalaktual.com, BATANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang mengajak pemuda, khususnya pelajar, untuk lebih peduli pada keselamatan berlalu lintas. Pasalnya, merekalah yang nantinya menjadi cerminan keadaan Batang di masa depan.

Untuk memotivasi pelajar, Dishub menggelar Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan dan Lalu Lintas (PPKJ), Rabu (10/4), di Hotel Dewi Ratih. Lomba itu diikuti 10 pelajar terpilih dari SMA/SMK sederajat se Kabupaten Batang yang telah masuk seleksi.

“Kami ingin mengajak pelajar agar lebih peduli pada keselamatan jalan dan berlalu lintas. Dengan kesadaran ini, kami harapkan dapat menurunkan angka resiko kecelakaan lalu lintas pula. Sehingga lalu lintas di Batang semakin tertib,” terang Sekretaris Dishub Batang, Hanung Parjanto.

Diterangkan, nantinya dua pelajar terpilih akan mewakili Batang ke lomba PPKJ tingkat Jateng. Pihaknya berharap, ke depan Batang dapat semakin optimal dalam mengikuti PPKJ dan bisa berprestasi di tingkat nasional.

Sementara itu, Kasi Bina Keselamatan Jalan dan Perlintasan Sebidang Dishub Batang, Sugiharto menjelaskan, dari 10 peserta yang masuk seleksi karya tulis tersebut, dipilih menjadi enam peserta terbaik. Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Bawang, disusul SMAN 1 Subah di peringkat 2, dan juara ketiga untuk SMKN 1 Kandeman.

“Perjuangan mereka jangan hanya sampai lomba ini. Tapi mereka juga semakin peduli dan mengajak orang di sekitar untuk lebih sadar, khususnya untuk menjaga keamanan jalan dan lalu lintas,” imbuhnya.

Sementara itu, juara 1 Lomba PPKJ dari SMAN 1 Bawang, Arlista Eka Setiani didampingi Pembimbingnya, Lilik Retno Willianti SPd MSi berharap, dapat meraih tiga besar provinsi lomba PPKJ. Pihaknya juga ingin mengembangkan vlog keselamatan jalan menjadi materi yang lebih menarik lagi dan bisa menginspirasi banyak orang.

“Yang saya angkat di sini adalah bagaimana cara saya mengajak orang lain untuk sadar menjaga keselamatan berlalu lintas dengan media vlog. Karena tak dipungkiri, media vlog ini sedang digandrungi anak muda. Dan ke depan untuk tingkat provinsi akan kami kembangkan lagi, sehingga kontennya lebih bisa menjangkau dan menginspirasi banyak orang,” pungkasnya. (Hendri)

Related posts

Leave a Comment