Tol Batang-Semarang Kembali Memakan Korban, Truk VS Truk Tiga Orang Tewas

BY: HENDRI ON APRIL 11, 2019

globalaktual.com, BATANG – Tol Trans Jawa kembali memakan tumbal. Kecelakaan truk dengan truk kali ini menewaskan tiga orang di Jalan Tol KM 366 + 400 Semarang – Batang, Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Rabu (10/4) pukul 04.30 WIB.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan maut tersebut terjadi saat truk Colt Diesel Mitsubishi yang dikemudiakan Sugiono (66), warga Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi melaju cukup kencang di lajur kiri dari arah Semarang ke Jakarta. Saat di lokasi kejadian, truk muatan buah naga tersebut menghantam bagian belakang truk Mitsubishi pengangkut traktor sawah yang dikemudikan Suwoko (49) warga Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Setelah menabrak bagian belakang truk Mitsubishi, truk Colt Diesel Mitsubishi tersebut berjalan oleng ke kanan dan akhirnya terguling ke kiri. Sedangkan KBM truk Mitsubishi yang ditabrak tersebut berjalan oleng ke kiri dan masuk ke parit.

Kanitlaka Satlantas Polres Batang, Iptu Windarto, membenarkan hal itu. “Kronologinya hampir sama dengan kecelakaan rombongan Bupati Demak. Di mana KBM Truck Colt Diesel Mitsubishi ini menabrak bagian belakang dari KBM Truck Mitsubishi, yang mengakibatkan kedua KBM terguling dan terperosok ke parit,” terangnya.

“Dari hasil olah TKP, tidak ada bekas pengereman, yang artinya dapat kita simpulkan sementara, bahwa pengemudi KBM truk Colt Diesel Mitsubishi itu mengantuk dan akhirnya menabrak kendaraan yang ada di depannya,” paparya.

Selain karena sang sopir mengantuk, kejadian laka maut itu juga didukung dengan kondisi penerangan jalan tol ruas Batang Semarang sangat minim. Akibatnya, tak sedikit pengendara hilang pandangan, dan kaget ketika ternyata terdapat kendaraan lain berada di depannya.

“Banyak kejadian laka di ruas tol Batang Semarang diakibatkan minimnya penerangan jalan tol. Oleh karena itu, kami meminta agar pihak pengelola TOL Trans Jawa memperhatian hal ini,” tegasnya.

Diterangkan, akibat kecelakaan itu pengemudi Truck Colt Diesel Mitsubishi Sugiono (66) beserta penumpangnya Mujono (65) warga Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Pengemudi KBM Truck Mitsubishi Suwoko (49) warga Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, mengalami luka patah tulang pada tangan kanan. “Pengemudi ini sempat sadar dan dilarikan ke RS Islam Muhammadiyah Weleri Kendal. Namun, ternyata dia ikut meninggal dunia,” jelasnya.

Adapun ketiga jasad korban kecelakaan maut tersebut saat ini sudah dipulangkan ke rumah pesemayaman di kampung halaman masing masing, setelah sebelumnya dilarikan ke RS Islam Muhammadiyah Weleri Kendal. Sementara barang bukti kedua KBM truk sudah diamankan anggota Satlantas Polres Batang. (Hendri)

Related posts

Leave a Comment