KAJARI KABUPATEN PEKALONGAN DATANGKAN SAKSI TERKAIT DUGAAN PUNGLI PTOGAM PTSL

BY: HENDRI ON APRIL 16 2019_

globalaktual.com, Kajen – Kepala kejaksan Negeri (Kejari)kabupaten pekalongan memanggil 3 warga Pegaden Tengah Kecamatan Wonopringgo.

Ketiganya dipanggil sebagai saksi dugaan pungli Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)tahun 2018.senin (15/4/19)

Warga yang dipanggil diantaranya berinisial AD(37th),ST(35th),dan SD(45th).

Dari keterangan warga SG mengaku dipanggil sebagai saksi terkait pembuatan sertifikat masal.

“Saya dipanggil untuk menjadi saksi dan ditanya sekiranya 10 sampai 15 pertanyaan”tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan warga berinisial AD yang juga ikut pendaftaran sertifikat masal(PTSL) dan juga membayar sekitar 650 ribu rupiah dan sekarang sudah dikembalikan 500 ribu untuk baru baru ini.

“Saya ditanya biaya pendaftaran, dan memang sudah membayar 650 ribu,
akan tetapi sudah dikembalikan 500 ribu, yang dimana pengembalian dikembalikan langsung oleh perangkat desa, itupun tidak diberi kwitansi”ungkapnya

Terkait hal ini sebagai warga negara yang baik kita serahkan masalah ini ke pihak berwenang karena yangmenentukan benar atau salah adalah hukum yang berlaku,kita tinggal mengikuti saja,ucap salah satu warga.

Dikonfirmasi diruang kerjanya, Kasi intelijen Aan saiful anwar menjelaskan ketiganya telah dimintai keterangan kasus ini.

“3 orang saksi kita panggil,Nanti hasil pemeriksaan kita lihat BAP nya berdasarkan keterangan dan nanti kita simpulkan,”jelas Aan

Ia menambahkan akan terus tindak lanjuti dan usut tuntas dugaan pungli PTSL desa pegaden tengah dan segera mungkin memanggil desa lainnya di kecamatan wonopringgo kabupaten pekalongan. (Hendri)

Related posts

Leave a Comment