Wagub Banten Harapkan Hasil Pemilu Sesuai Harapan Rakyat

globalaktual.com, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap, hasil pemilu 2019 nantinya sesuai dengan apa yang menjadi harapan rakyat. Artinya, para pemipin dan wakil rakyat yang terpilih merupakan benar-benar keinginan rakyat dan telah diberikan kepercayaan untuk mewujudkan harapan-harapan rakyat.

Hal itu disampaikan Wagub usai menggunaka hak pilihnya di TPS 23 Kecamatan Cipocok Jaya, Rabu (17/4/2019) ditemani istri Adde Rosi Khoerunnisa dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Wagub beserta keluarga berjalan kaki dari kediaman mereka menuju TPS dan sekira pukul 09.30 WIB .

Usai memilih, Wagub yang diwawancarai awak media berharap agar kondisi Banten tetap aman dan kondusif usai perhelatan Pemilu Serentak. Ia mengatakan, Pemprov juga menyiapkan Desk Pemilu 2019 untuk memantau perhelatan Pemilu tahun ini.

Wagub sendiri memantau sejumlah TPS di Serang Raya dan Kota Cilegon. Sedangkan Gubernur Banten Wahidin Halim memantau di Tangerang Raya dan Pj Sekda Banten Ino S Rawita memantau di Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

“Secara umum, logistik semua sudah di handle. Ada kotak yang rusak karena hujan tapi sudah teratasi,” ujar Wagub

Wagub berharap hasil dari proses Pilpres dan Pemilu dapat menghasilkan pemimpin yang diinginkan masyarakat. Terkait proses pencoblosan, Wagub mengaku bahwa hal ini merupakan hal yang baru baginya. Yakni pertama kalinya dalam satu waktu mencoblos lima kertas suara. Sehingga membutuhkan kehati-hatian saat mencoblos.

“Tapi alhamdulillah petugas KPPS nya sangat membantu, jadi ketika ada pemilih yang kebingungan kertas suara, mereka memberitahu misalnya dengan tanda warna kertas suaranya. Sehingga masyarakat tetap bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik,”terang Wagub. (Har)

Related posts

Leave a Comment