Polisi Periksa Barang Bukti Uang yang Diamankan Dari Pelaku Dugaan Money Politics

BY: HENDRI ON APRIL 2019

globalaktual.com, PEKALONGAN KOTA – Sebanyak tujuh orang tim sukses dua orang calon anggota legislatif (caleg) dari salah satu partai politik di Kota Pekalongan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Polres Pekalongan Kota, Rabu (17/4) dini hari.

Dalam operasi yang dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu tersebut, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti antara lain berupa uang tunai sejumlah Rp490.000, beberapa stiker bergambar caleg yang bersangkutan, contoh kertas suara, serta ponsel.

Kapolres AKBP Ferry Sandy Sitepu menuturkan, ketujuh orang tersebut diamankan dari dua lokasi berbeda. Lokasi pertama yakni di sekitar gang 1 Landungsari, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, sekira pukul 00.30 WIB.

Di lokasi ini, petugas mengamankan lima orang yang diduga merupakan tim sukses salah satu caleg DPRD Kota Pekalongan dapil Pekalongan Timur. Dari mereka polisi mengamankan barang bukti berupa stiker salah satu caleg Kota Pekalongan dapil Pekalongan Timur dari salah satu parpol, contoh surat suara, dan ponsel.

Sedangkan di lokasi kedua, yakni di Kramatsari, Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, polisi mengamankan dua orang berikut barang bukti uang tunai Rp490 ribu, berikut stiker salah satu caleg Kota Pekalongan dapil Pekalongan Barat dari parpol yang sama dengan di lokasi pertama.

Ketujuh orang itu berikut barang buktinya kemudian dibawa ke Mapolres Pekalongan Kota guna proses pemeriksaan lebih lanjut. (H.A)

Related posts

Leave a Comment