Kapolres Pekalongan Lakukan Sidak di Kecamatan Wonopringgo

globalaktual.com, Kajen – Paska pelaksanaan Pencoblosan dalam Pemilu 2019, pengamanan Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diperketat. Untuk memastikan keamanan, Kapolres Pekalongan melakukan sidak ke sejumlah PPK.

Diketahui, setelah selesai pencoblosan kini telah dilakukan penghitungan suara peserta pemilu 2019 dari Partai Politik, Capres/Cawapres, DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten. Kotak suara sudah mulai dikirim dari PPS ke PPK masing-masing kecamantan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Sebagai komponen pengamanan yang dilakukan TNI/Polri selalu mengawal dan menjaga kotak suara hasil pencoblosan dari PPS sampai ke PPK.
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, Jumat (19/4), melakukan sidak ke PPK Kecamatan Wonopringgo yang merupakan tempat penyimpanan sementara kotak suara hasil pencoblosan pemilu 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pekalongan melakukan pengecekan kesiapan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan dan kotak suara yang telah masuk kegudang PPK Kecamatan Wonopringgo. Kapolres juga memberikan motivasi, arahan dan himbauan kepada seluruh anggota yang bertugas pengamanan di gudang PPK tersebut.

“Kami minta anggota agar tetap waspada mengantisipasi terjadinya permasalahan maupun provokasi yang bisa mengganggu kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Pekalongan,” pintanya.

Sementara Kapolsek Wonopringgo Iptu Fauzi selaku perwira pengendali wilayah Kecamatan Wonopringgo bersama seluruh anggota menyambut baik dan menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti apa yang menjadi arahan serta himbauan dari Kapolres Pekalongan.

“Karena ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019,” terangnya. (H.A)

Related posts

Leave a Comment