UDANI PUJI LESTARI, SFarm Apt DARI ANAK PETANI SALAK PONDOH, SIAP PERJUANGKAN KESEJAHTERAAN PETANI & PENDIDIKAN

globalaktual.com, – Setelah pemilihan legislatif pilpres serentak Rabu (17/4) lalu menjadi hari-hari menegangkan bagi caleg, Namun tidak bagi Udani Puji Lestari, SFarm Apt caleg Nasdem nomer 5 dapil 1 (Banjarmangu, Banjarnegara, Madukara, Sigaluh) ini terlihat riang, bersahaja & bersinar dirinya optimis melenggang tanpa hambatan meski terjun dipolitik masih seumur jagung boleh dibilang pemula. Namun meski pemula sudah bisa enchanting hasil penghitungan internal, bisa memperoleh suara 5300an suara lebih besar dari suara Partai.

Putri dari Pujo Raharjo seorang petani salak pondoh tersohor di Sigedang desa Kaliurip kecamatan Madukara ini terbilang sukses meski baru pertama terjun KE kancah politik namun bisa mengalahkan incumbent dipartainya bahkan menyalip jauh mengungguli nama beken lainnya. Konstalasi pileg 2019-2024 Didaerah pemilihan 1 pertarunganya memang sangat sengit meski pengalaman organisasi minim namun mampu dengan sukses.

“Alhamdullilah meski sebagai pemula dikancah politik, namun kemengangan & riski berpihak pada saya” ujar Wakil bendahara DPW GARDA PEMUDA NASDEM JAWA TENGAH mengawali pembicaraan ketika wartawan berkunjung ke kediaman-nya Senin (29/4)kemarin

Berangkat dari keluarga Petani salak ketika diniatkan terjun kedunia politik sepatutnya fokus dengan permasalahan dipedesaan seperti sektor pertanian salak yg anjlok saat ini menjadi perhatian nya dalam peningkatan perekonomian yg saat ini tdk berpihak ke petani harganya yg terus merosot.”kami sedang mencari solusi pendampingan persoalan anjlognya harga salak dengan mengganti komoditi lain sehingga sebagai upaya memulihkan perekonomian yg terpuruk” jelas Udani.

Isteri dari Dedi Ardianto selama ini setelah berumah tangga menetap Dakota gudeg Yogyakarta. Namun karena suaminya harus bekerja luar kota, Udani memilih untuk cameback KE kampung halamannya untuk merawat kedua orangtuanya. Karena ada tawaran untuk terjun d dunia politik akhirnya memberanikan diri serius terjun kancah kontestasi pileg 2019. Udani memilih partai Nasdem sebagai kendaraan setelah berdiskusi dengan suami dan keluarganya.

Globalisasi teknologi saat ini menjadi perhatian sangat berpengaruh bagi sendi kehidupan masyarakat. IT Mempunyai dampak negatif maupun positif sehingga orangtua saat ini harus dapat mengantisipasi konten konten negatif dengan memaksimalkan dan memotovasi penggunaan IT utk kepentingan bisnis untuk kesejahteraan dan peningkatan perekonomian.

“Sebagai anggota DPRD terpilih nanti nya saya akan fokus kepeningkatan perekonomian kesejahteraan kemakmuran petani, mendorong pola pikir warga untuk berpendidikan penggunaan teknologi yg bermanfaat tepat guna, agar berdaya saing dalam kemandirian” pungkasnya. (Ardi/Har)

Related posts

Leave a Comment