Pantau Kenaikan Harga Ikan, Babinsa Turun Ke TPI

By: Arfi.

globalaktual.com, Aceh Timur – Saat menjelang dan pelaksanaan hari-hari besar keagamaan selalu ada peningkatan permintaan pada kebutuhan pokok oleh masyarakat, salah satunya ikan, seperti halnya yang terjadi saat ini dimana umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa. Moment-moment seperti ini sering dimanfaatkan oleh oknum pedagang nakal untuk mencari keuntungan yang sebanyak-banyaknya dengan menaikan harga.

Untuk menghindari terjadinya lonjakan harga di pasar yang tak wajar, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kopda Dei Yunianto berinisiatif melakukan pengecekan langsung harga ikan di tempat penampungan ikan (TPI) yang ada di Desa Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (12-05-2019).

Pada kesempatan tersebut Babinsa melakukan pengecekan harga ikan dan menanyakan langsung mengenai harga-harga ikan kepada penjualnya.

Danramil 09/Nrs Kapten Arh Jumari melalui Babinsanya Kopda Dedi Yunianto menyampaikan kepada para pedagang agar tetap menjaga ketetapan harga barang yang sudah ditentukan Pemerintah, “ungkapnya kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Ia juga menjelaskan bahwa ketetapan harga barang perlu dijaga untuk menghindari terjadinya lonjakan harga yang cukup tinggi yang pastinya akan menambah berat beban perekonomian masyarakat sekitar, “jelasnya.

Pemeriksaan harga kususnya ikan yang dilakukan ini juga akan disampaikan kepada dinas yang terkait untuk mengawasi perkembangan harga ikan menjelang hari raya Idul Fitri. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan hingga saat ini, harga-harga ikan di TPI yang ada di wilayah Nurussalam masih terbilang relatif aman dan stabil, “pungkasnya. (*)

Related posts

Leave a Comment