Kapolda Jawa Tengah didampingi Kapolres Batang Memantau Kesiapan Sarpras Pendukung Jalur tol Batang-Semarang

By: Hendri.

globalaktual.com, BATANG – Sebanyak 75 Closed Circuit Television (CCTV) akan dipasang di sepanjang jalur tol Batang-Semarang. Langkah tersebut dilakukan oleh Polda Jawa Tengah sebagai upaya memantau kondisi arus mudik Lebaran 2019 di jalur tol Trans Jawa itu.

“Untuk CCTV yang di pasang di Tol Batang-Semarang akan mulai difungsikan mulai 24 Mei 2019 mendatang,” ungkap Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel saat melakukan pemantauan kesiapan jalur tol menyambut arus mudik, di Rest Area tol KM 360 Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (12/5/2019).

Kapolda didampingi Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga menjelaskan, dengan pemasangan CCTV tersebut diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan dan tindak kejahatan di jalan Tol Batang-Semarang.

“Selain pemasangan CCTV, selama selama arus mudik Lebaran 2019, kita juga akan menerjunkan anggota untuk melakukan patroli di jalan Tol Batang-Semarang. Hal itu dilakukan guna pengamanan di jalan tol,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah pengamanan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. Pengamanan itu sendiri saat ini sudah mulai dilaksanakan.

“Untuk pengamanan arus mudik Lebaran 2019 di jalan tol Batang-Semarang, Polri akan memasang tiga CCTV di rest area Candiareng, rest area Kuripan Subah, dan Plelen Kecamatan Gringsing. Sedangkan untuk jalur Pantura akan dipasang sebanyak 5 CCTV, yaitu mulai exit tol Warungasem, Alun-Alun Batang, exit tol Kandeman, Bojong Kerep, dan Luwes Plelen Kecamatan Gringsing. CCTV tersebut berfungsi untuk memantau kondisi arus lalu lintas, serta mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan,” tandas Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani. (H3n)

Related posts

Leave a Comment