Kapolres Batang Bersama Anggota Koramil 05/Reban Bagikan 500 takjil di Depan Terminal

globalaktual.com, BATANG – Bulan puasa tak menyurutkan semangat Kepolisian Resor Batang dan Komando Distrik Militer 0736/Batang untuk mengayomi masyarakat. Bahkan, mereka ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan cara membagikan ratusan takjil.

Seperti terlihat belum lama ini. Setelah menggelar bagi takjil untuk pengendara kendaraan bermotor di depan alun-alun kota Batang, Polres kembali menggelar bagi takjil bersama Koramil 05/Reban di depan Terminal Reban. Dalam kegiatan tersebut, Polres juga menggandeng Bhayangkari Cabang Batang.

Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, sebanyak 500 paket takjil dibagikan kepada masyarakat di sekitar terminal Reban untuk santapan berbuka puasa. Menurut Kapolres, kegiatan tersebut dijadikan ajang untuk semakin merekatkan hubungan sosial antara Polres dengan masyarakat di Kecamatan Reban, khususnya dan Kabupaten Batang umumnya.

“Kami harapkan seluruh warga Reban bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah setempat,” tutur Kapolres.

Ia menambahkan, pembagian takjil untuk menu berbuka puasa tersebut diniatkan untuk bersedekah, sehingga semuanya sama-sama mendapatkan pahala di Bulan Suci Ramadhan. “Kegiatan serupa juga akan digelar secara rutin di tempat-tempat lain selama bulan suci Ramadhan, agar semua warga bisa merasakan indahnya berbagi dengan sesama,” ungkapnya.

Sore itu, kawasan lokasi pembagian takjil diguyur hujan. Namun demikian, anggota Polres Batang yang bertugas dan Koramil 05 Reban serta Bhayangkari Cabang Batang tetap bersemangat membagikan takjil kepada pengguna jalan di sekitar Terminal Reban. (H3n)

Related posts

Leave a Comment