Kapolsek Doro Pantau Wisata Bengkelung Park

globalaktual.com, Kajen – Tradisi ngabuburit atau jalan-jalan menjelang waktu berbuka puasa masih banyak dilakukan kawula muda di Kota Santri. Banyak anak-anak muda yang secara berkelompok menghabiskan waktu untuk menunggu azan Maghrib di tempat-tempat favorit mereka. Namun, banyak di antara kawula muda ini yang tidak mengindahkan keselamatan berlalu lintas saat ngabuburit.

“Banyak anak muda yang ngabuburit tidak mengindahkan keselamatan berlalu lintas. Banyak di antara mereka tidak memakai helm. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bisa mengakibatkan vatalitas karena tidak memakai helm,” ujar Kapolsek Doro, AKP Aries PH, kemarin.

Diterangkan, banyak tempat favorit di Kecamatan Doro yang dituju untuk ngabuburit. Namun, lanjut dia, paling ramai ada di Curug Madu, karena lokasinya tidak terlalu jauh, dan medannya tidak terlalu sulit. “Untuk Watu Bahan dan Bengkelung Park ramai juga tapi untuk ngabuburit biasanya yang lebih dekat daerah perkotaan,” terang dia.

Untuk akhir pekan, kata Kapolsek, tempat-tempat wisata di Kecamatan Doro juga ramai oleh pengunjung, terutama dari kalangan muda. Oleh karena itu, Kapolsek berpesan agar mereka yang ngabuburit atau berkunjung ke tempat-tempat wisata di Doro untuk mematuhi aturan lalu lintas, di antaranya memakai helm standar.

“Ini bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk keselamatan diri sendiri,” ujarnya. (H3n)

Related posts

Leave a Comment