Pemdes Kaliboyo Targetkan 500 Juta Untuk Kembangkan Destinasi Wisata

globalaktual.com, Batang – Pemeintah desa Kaliboyo, Kecamatan Tulis, berkomitmen menggali potensi desanya. Salah satu yang dilakukan adalah dengan pemanfaatan dana desa (DD) guna membangun kolam renang wisata.

Rencananya, kolam renang seluas 25×10 meter itu bakal menjadi salah satu pusat rekreasi di Desa Kaliboyo dan sekitarnya. Destinasi itu juga diharapkan bisa menjadi sumber penghasilan baru untuk desa. Hal itu seperti disampaikan Kepala Desa Kaliboyo Tulis, Wahyu Sutejo.

“Alhamdulillah, kami sudah punya pasar desa dan tahun ini kami merencanakan adanya pembangunan kolam renang seluas 25×10. Mohon doanya, nantinya kolam renang ini akan dikelola Bumdes,” terang Wahyu.

Dijelaskan, pembangunan kolam renang nantinya masuk ke dalam proyek pembangunan desa wisata. Tahun ini, Pemdes Kaliboyo menganggarkan dana sebesar Rp 500 juta. Targetnya, kata Wahyu, hasil dari proyek tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat di tahun 2019 ini.

“Yang tahun ini akan kami bangun kolam untuk anak-anak. Dan tahun depan kami akan mengajukan untuk anggaran kolam renang dewasa. Letaknya sendiri berada di selatan balai desa Kaliboyo. Kami harap setelah terealisasi nanti, kolam renang ini dapat menjadi pemasukan kas desa dan diminati warga sekitar yang ingin berekreasi,” harapnya. (GA Tim)

Related posts

Leave a Comment