Dua Remaja Korban Petasan

*Dua orang remaja harus menjalani perawatan di RS HA Djunaid karena terluka akibat kena ledakan petasan yang mereka nyalakan di Jl KH Ahmad Dahlan, Banyurip Ageng, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan*

globalaktual.com, KOTA PEKALONGAN – Dua orang remaja mengalami luka akibat terkena ledakan petasan atau mercon di Jl KH Ahmad Dahlan, Banyurip Ageng, Kelurahan Banyurip, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, atau tepatnya di depan kampus MAN Insan Cendekia Pekalongan, Jumat (17/5) pagi.

Korban, yakni MS (13) dan BS (15), keduanya berstatus pelajar merupakan warga Banyurip Ageng, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan itu mengalami luka sobek dan luka bakar pada tangan dan kaki dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.20 WIB. Video insiden terjadinya ledakan petasan sampai melukai kedua korban bahkan sempat viral di media sosial. Peristiwa tersebut juga disaksikan banyak orang. Bermula ketika kedua korban hendak menyalakan sebuah petasan beruuran besar yang sudah diletakkan di tengah jalan. Sementara ratusan orang lainnya menyaksikan ‘pertunjukan itu’ dari jarak beberapa meter.

Kedua korban yang tengah mengenakan sarung itu tampak mendekati petasan, kemudian menyalakannya. Mereka sempat terlihat ragu, apakah sumbu petasan benar sudah menyala atau tidak. Kedua korban sempat akan menjauh, kemudian mendekat lagi. Pada saat itulah, tiba-tiba petasan tersebut meledak dan melukai keduanya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol I Ketut Lanus membenarkan adanya kejadian dua remaja yang terluka akibat terkena ledakan petasan. TKP juga sebenarnya sudah diketahui sering dipakai untuk lokasi menyalakan petasan, utamanya usai waktu salat subuh. Polisi pun sudah melakukan patroli di lokasi dimaksud.

Dia menerangkan, pada saat kejadian sebenarnya anggotanya sedang berpatroli tak jauh dari lokasi. “Kejadian tadi pagi, anggota sejak jam 5 pagi sebenarnya sudah di lapangan. Ternyata massa di sana (TKP) sudah sangat banyak. Sudah ada beberapa petasan yang diledakkan. Kita patroli di situ, ada beberapa petasan yang berhasil kita amankan. Kita juga beri imbauan kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan,” ungkap Kompol Lanus, Jumat (17/5) siang.

“Tak disangka pada sekira pukul 06.20 ada ledakan besar. Setelah anggota mengecek di TKP, ternyata ada dua remaja yang terluka setelah menyalakan petasan. Kedua korban saat ini dirawat di RS HA Djunaid, lukanya di kaki dan tangan,” imbuh Kapolsek.

Sesaat setelah kejadian itu, ribuan warga yang tadinya memadati lokasi segera membubarkan diri. Aparat kepolisian yang berada di lokasi juga membubarkan warga yang ada di lokasi tersebut, serta mengamankan beberapa petasan yang belum sempat dinyalakan dan ditinggalkan pemiliknya. (Hen)

Related posts

Leave a Comment