Tradisi Tahunan, RSUD Batang Apresiasi Warga Watesalit

globalaktual.com, BATANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari Kabupaten Batang mengapresiasi warga Kelurahan Watesalit yang sudah bertahun tahun memberikan bantuan berupa makanan kepada para pengunjung untuk berbuka puasa.

Direktur RSUD Batang, dr Bekti Mastiadji mengatakan, amalan baik yang dilakukan warga Watesalit itu sudah berjalan bertahun tahun lamanya. Setiap hari, selama Bulan Ramadhan, ratusan bungkus makanan dikirim ke RSUD untuk kemudian dibagikan kepada keluarga pasien.

“Apresiasi tinggi kami ucapkan kepada warga Watesalit. Sudah bertahun tahun, warga Watesalit berinisiatif untuk mengirimkan makanan untuk berbuka puasa. Jumlahnya pun tak sedikit, 100 an lebih,” ungkap dr Bekti, Kamis (16/5).

Diketahui, bantuan berupa makanan itu dikumpulkan warga dari setiap RT di Watesalit secara bergilir. “Jadi setiap rumah menyumbangkan tiga bungkus makanan, yang dikoordinir oleh setiap RT masing masing,” ungkap Zaenudin, warga Watesalit.

Zaenudin yang juga menjabat sebagai Ketua Takmir Masjid (RSUD) Al Ikhlas mengungkapkan, selain mendapat bantuan berupa makanan dari warga Watesalit, pihak RSUD Batang juga menyiapkan takjil untuk dibagikan kepada keluarga pasien.

“Setiap hari kita sediakan 100 bungkus takjil untuk keluarga pasien. Adapun anggaran untuk takjil itu didapat dari iuran para karyawan RSUD, yang mana sampai saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 21 juta,” katanya.

Selain kegiatan pembagian takjil dan makanan kepada keluarga pasien, kata Zaenudin, selama Bulan Ramdhan RSUD juga mempunyai kegiatan keagamaan lain yang diselenggarakan oleh anggota takmir Masjid (RSUD) Al Ikhlas.

“kegiatan itu seperti kajihan muslimah khusus untuk ibu-ibu karyawati RSUD Batang pada hari Sabtu, kemudian bada dhuhur kita juga ada kajian untuk pengunjung dan karayawan karyawati RSUD Batang, lalu tarawih, dan kegiatan tahsin Qur’an setiap Selasa dan Kamis,” pungkasnya. (Hen)

Related posts

Leave a Comment