Petugas Amankan Ratusan Botol Ciu Murni

globalaktual.com, BATANG – Ratusan botol minuman keras (miras) jenis ciu murni berhasil diamankan oleh jajaran Polres Batang saat menggelar operasi cipta kondisi di Jalur Pantura, tepatnya jalan Jendral Sudirman Alun-alun Batang.

Kapolres Batang  AKBP Edi S Sinulingga melalui Kabag Operasi Kompol Puji Irianto mengatakan, polisi menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Operasi ini digelar sejak awal Ramadan hingga hari raya Idul Fitri mendatang di wilayah hukum Polres Batang.

“Hasil Operasi Cipta Kondisi, kami amankan mobil Grandmax beserta sopirnya karena kedapatan membawa miras jenis ciu murni sejumlah 516 botol besar bekas minuman. Selain itu, kami juga amankan sopir mobil Calya karena didapati membawa 2 botol bekas minuman ukuran besar berisi ciu,” ungkap Kompol Puji Irianto.

Kompol Puji menjelaskan, barang bukti miras dan dua mobil pengangkut miras beserta sopir  diamankan di Mapolres Batang. “Barang bukti miras dan sopir sudah Kami amankan di Polres Batang untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Dengan adanya operasi ini, pihaknya berharap wilayah Kabupaten Batang aman kondusif jelang, saat dan pasca lebaran nanti. Sehingga masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan. (H3n)

Related posts

Leave a Comment