Baru Setahun, Omset Curug Kanoman Tembus Rp1 Juta Sehari

BY: HENDRI ON JUNI,2019

globalaktual.com, Batang – Meski baru diresmikan satu tahun lalu, Curug Kanoman Gringingsari, Kecamatan Wonotunggal, mampu memikat para pengujung. Bahkan jika ramai, sehari-harinya pengelola bisa merauk omset hingga Rp 1,5 juta.

“Kalau hasilnya bisa sampai Rp 3 Juta sebulan kalau memang sedang ramai. Pernah sehari bahkan pas ramai bisa Rp 1,5 Juta dalam sehari,” terang pengelola curug, dari Gerakan Remaja Mandiri Desa Gringingsari, Khoirudin.

Dijelaskan, Curug Kanoman baru diresmikan setahun lalu oleh Bupati Batang, Wihaji. Meski begitu, animo masyarakat untuk mengunjungi destinasi wisata alam yang dikelola mandiri itu terbilang cukup tinggi. Terlebih, setiap pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5 ribu per orang, yang sudah include retribusi parkir.

Akses jalan wisatanya pun terbilang mulus, hanya saja, makin mendekati lokasi, jalan lebih sempit. Akibatnya, jika berpapasan dengan mobil perlu usaha yang cukup ekstra. Tetapi akses sudah lancar untuk kendaraan roda dua.

Dari gerbang masuk, pengunjung juga tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra. Pasalnya dengan waktu kurang dari lima menit bisa langsung menikmati keindahan air terjun berundak ini.

Salah satu pengunjung, Dewi, mengaku penasaran dengan Curug Kanoman. Ia pun rela datang dari Kedungwuni untuk menikmati indahnya curug tersebut.

“Penasaran, karena cukup viral di Instagram. Dan ternyata aksesnya mudah dan tidak membuat capek. Curugnya juga cantik. Karena berundak-undak. Sangan recomended lah buat para traveler yang ingin refreshing dan ingin mengabadikan momen indah di sini,” tandasnya. (Hendri)

Related posts

Leave a Comment