PAGELARAN ROBAN FASHION

BY HENDRI ON JULI,2019

globalaktual.com, BATANG – Potensi wisata Batang kini mulai diangkat dan diperkenalkan secara luas melalui Roban Fashion Week (RFW) 2019. Kegiatan yang diinisiasi Paguyaban Sekar Gading Mas Mbak Batang itu pertama kalinya digelar di Jalan Veteran Batang.

Tak tanggung-tanggung, puluhan peragawati, baik dewasa maupun anak-anak, serta perancang busana ikut memperkenalkan potensi fashion Batang.

Bupati Batang, Wihaji, mengapresiasi inovasi yang dilakukan Paguyaban Sekar Gading Mas Mbak Batang dan Dispapora Batang itu. Menurutnya, even itu menjadi penting dalam ikhtiar mengenalkan potensi fashion di Batang. Meski baru pertama kali digelar, Wihaji berharap kegiatan tersebut bisa menjadi kegiatan rutin agar semakin banyak potensi di bidang fashion yang muncul dan berkembang.

“Bagi saya, ini adalah inovasi di bidang fashion. Tahun depan harus ada lagi, dan kerja samanya harus ditingkatkan. Untuk tahun 2020 bisa direncakan dari sekarang, sehingga bisa semakin mantap pelaksanaannya ke depan,” ujar Wihaji.

Ia juga mengapresiasi peserta yang mengikuti kegiatan Roban Fashion Week. Ia berharap para peserta bisa semakin mengembangkan potensinya dalam dunia fashion, sehingga nantinya karya anak Batang bisa makin gemilang hingga go internasional.

Sementara itu, Kepala Disparpora Batang, Wahyu Budi Santoso berharap, RFW 2019 sudah masuk ke dalam kalender even Batang. Menurutnya, ke depan kegiatan itu bisa menjadi agenda unggulan dari pariwisata Batang.

“Kegiatan ini masuk kalender even tahunan Batang. Saya yakin kegiatan ini nantinya akan lebih berkembang dan bisa lebih bagus lagi. Kami rasa kegiatan ini bisa jadi program unggulan, khususnya untuk mempromosikan potensi Batang,” jelas Wahyu.

Ketua Panitia RFW 2019, Akhmad Sutikno menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti 47 peserta Fashion Kids, 18 peserta Fashion Design, dan 12 peserta Fashion Carnival. Alumni Mas Mbak Duta Wisata Batang berharap kegiatan itu dapat mengenalkan potensi fashion yang ada di Batang. Baik dari kreasi batik khas Batangan, maupun secara sumber daya manusia Batang di bidang fashion.

“Kami ingin karya anak Batang bisa dikenal luas oleh masyarakat dan semakin mendunia kalau bisa. Selama ini sudah banyak potensi fashion di Batang, yang belum banyak diketahui. Melalui RFW ini, kami ingin menunjukkan Batang juga bisa dan berpotensi, dan kami juga ingin mewadahi semangat pegiat fashion di Batang untuk mengembangkan karyanya,” pungkasnya. (Hendri)

Related posts

Leave a Comment