MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) ORANGTUA MURID TK-IT/ RA WALADUN SHOLIH CIRUAS

globalaktual.com, Serang – TKIT / RA Waladun Sholih Ciruas Serang-Banten hari ini mengadakan acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kampung Kubangawan Desa Citerep Ciruas, yang dalam hal ini MPLS ini dikhususkan kepada semua orangtua murid baru tahun ajaran 2019-2020, (13-07-2019).

Acara MPLS yang diadakan sehari ini sangat disambut baik dan antusias oleh semua orangtua murid tahun ajaran baru ini. Acara ini juga diisi oleh Ustadz Abdul Muhyi S,Ag selaku pemateri tentang mendidik anak dengan Al-Qur’an.

Kabid Kurikulum TKIT / RA WALADUN SHOLIH, Afiyah. S,Pd mengatakan, TKIT / RA WALADUN SHOLIH bernaung dibawah naungan DEPARTEMEN AGAMA dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), yang mana disini juga kita mentargetkan 1 juz pada tahun ajaran ini. Pada tahun ajaran kemarin anak-anak sudah menghafal setengah juz Al-qu’an, tentunya hal ini juga dapat berhasil karena bantuan orangtua murid yang dilakukan dirumah masing-masing diluar dari jam belajar, dalam hal hafalan ini juga harus dibantu oleh orangtua murid karena tanpa bantuan orangtua juga mungkin belum bisa tercapai.

“Selain itu juga, semua anak didik akan mendapatkan buku panduan dalam setiap penghafalan, Nanti orangtua murid juga akan diadakan kegiatan Tahsin dan Tahfidz Al-Qur’an, ada yang beda dengan sekolah lain, yaitu kita mengajarkan pilar karakter atau pembentukan karakter sesuai dengan kebutuhan sikap anak, diantaranya cinta Allah dan ciptannya, tangungjawab, disiplin, kemandirian, hormat dan satun, baik dan rendah hati,”kata Afiyah.

Adapun disini, menurut Afifah, kita menerpkan “Sistem Sentra” salah satu program unggulan dari TKIT / RA Waladun Sholih ini, yaitu pengelelolaan kelas terpusat pada satu kegiatan yang ditangani oleh satu orang guru secara khusus. diantaranya sentra imtaq, imajinasi, sentra persuapan, eksplorasi, pemantapan.

Afiyah mengharapkan, semua orangtua semakin lebih faham dengan sistem pembelajaran yang dilaksanakan dan mampu bekerja sama mewujudkan visi misi dan tujuan TKIT / RA Waladun Sholih.

“Mengenalkan orangtua dengan tata tertib sekolah, aturan sekolah, proses pembelajaran, kegiatan siswa dan program terbaru “tahfidz / (protaba)”,harapnya.

Sementara, Kepala TKIT / RA Waladun Sholih, Hamdah mengatakan, diharapkan kepada semua orangtua murid untuk saling bekerjasama dengan para gurunya di sekolah. “Kami memberikan waktu seminggu kepada orang tua murid untuk menemani bagi anaknya yang belum terbiasa mandiri bagi anak-anak yang belum bisa ditinggal oleh orangtuanya di sekolah dengan tujuan untuk melatih dan membiasakan anak-anaknya belajar kemandirian,

Hamdah menambahkan, bahwa anak-anak tidak diperkenankan untuk membawa uang jajan. “Hanya diperkenankan membawa uang infak, supaya anak terlatih berbagi dan berinfak yang bertujuan akan disalurkan kepada orang-orang yang tidak mampu dan membutuhkan, dan juga untuk orangtua membiasakan untuk selalu aktif dalam berkomunikasi dengan guru nya, “ujar Hamdah.

Hamdah juga berharap Agar TKIT / RA Waladun Sholih lebih maju dan lebih baik lagi dalam hal bekerjasama dengan orangtua murid untuk memajukan sekolah supaya menjadi lebih baik. Juga berharap agar setiap kegiatan pertemuan wali murid pihak sekolah sangat berharap untuk bisa menghadiri acara tersebut. (oman).

Related posts

Leave a Comment