Jayabaya Batal Maju di Pilgub Banten, Dukung Wahidin Halim Jadi Gubernur

Laporan: A. Haris.

wahidin_halim-andika_hazrumyLebak, globalaktual.com – Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya membatalkan diri untuk maju di Pemilihan Gubernur Banten 2017. Secara tegas, Jayabaya mengajak masyarakat Banten untuk memilih Wahidin Halim untuk memimpin Provinsi Banten.

“Mun masyarakat masih nurut, pilih Wahidin Halim jang gubernur (Kalau masyarakat masih nurut, pilih Wahidin Halim untuk gubernur-red),” kata Jayabaya dalam acara buka puasa bersama di kediamannya, Sabtu (25/6/2016).

Pernyataan itu disampaikan Jayabaya sekaligus menginformasikan kepada 6.000 warga yang hadir di acara itu, bahwa dirinya tidak jadi mencalonkan di Pilgub Banten 2017. Sebelumnya, mantan Bupati Lebak telah mengikuti proses penjaringan di beberapa partai politik untuk mencalonkan di Pilgub Banten 2017.

Pada kesempatan itu, Jayabaya pun menyatakan menarik diri dari pencalonan, dan mengajak warga Banten, khususnya di Kabupaten Lebak, untuk memilih Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten di pilgub nanti.

“Saya istikomah saja sebagai pengusaha. Yang penting gubernurnya asal bukan Rano Karno,” tutur Jayabaya, ditemui usai acara. Ketua Kadin Banten itu juga mendorong Wahidin Halim untuk berpasangan dengan Andika Hazrumy sebagai wakil, dan akan memberikan dukungan penuh.

Juru bicara Mulyadi Jayabaya, Agus R Wisas mengatakan, keputusan Jayabaya untuk menarik diri dalam pencalonan di Pilgub Banten 2017 merupakan sebuah sikap kenegarawanan. “Bagi JB jabatan bukan segalanya. Ini sikap kenegarawanan JB untuk kemajuan Banten,” ujar Agus Wisas.

Menurut Agus, pihaknya sudah bertemu dan berkomunikasi dengan Wahidin Halim terkait dengan dukungan di Pilgub Banten 2017 dari mantan Bupati Lebak yang kini bergelut penuh di dunia usaha.

“JB dan WH harus bersatu. Orang Banten harus bersatu, dimulai dari JB. Dengan segala kekuatannya, JB dukung Wahidin Halim untuk jadi gubernur, demi kemajuan Banten. JB juga akan akan all out untuk pemenangan WH-Andika. Kami sudah bertemu dengan Pak WH berbicara banyak hal, untuk kepentingan Banten,” tuturnya.

Related posts

Leave a Comment