Penandatanganan MOU Bedah Rumah Veteran

Laporan: Helmiyanto.

korem myBanten, glonalaktual.com – PT. Asuransi Jiwasraya Persero adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN ) bertindak sebagai koordinator dan mewakili PT. Krakatau Steel (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT. Kawasan Berkat Nusantara (Persero) berdasarkan Surat Mentri BUMN RI Nomor S-279/MBU/06/2016 tanggal 3 Mei 2016 untuk melakukan progarm Kegiatan Bedah Rumah Veteran di Provinsi Banten dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 71 Tahun sebagai PIHAK PERTAMA dan Komando Resort Militer 064/Maulana Yusuf adalah instansi TNI yang salah satu tugasnya adalah pemberdayaan Wilayah Pertahanan.

Sesuai pasal 9 UU Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara SEBAGAI PIHAK KEDUA,melaksanakan penandatanganan MOU Bedah Rumah Veteran.di PT Krakatau Steel Cilegon. Kamis (23/6).

Adapun yang menghadiri Dir SDM Pengembangan usaha Imam Purwanta , Dir Muhammad Jamkani dari PT Asuransi Jiwasraya dan Komandan Korem 064/MY Kol Inf Wirana Prasetya Budi. SE.

Program BUMN hadir untuk Negeri digagas oleh Kementrian BUMN RI yang bertujuan mewujudkan karya nyata BUMN di seluruh Indonesia dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat luas. Sehingga kehadiran BUMN dapat dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat,baik para pelajar juga bagi para mantan pejuang dalam hal ini Veteran. Progam ini telah memasuki tahun ke dua dan telah di tunjuk BUMN PIC.Provinsi Banten adalah PT. Asuransi Jiwasraya dengan Co PIC PT. Krakatau Steel (persero) Tbk, PT. Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT. Kawasan Berkat Nusantara (Persero)

Program Siswa Mengenal Nusantara adalah program pertukaran pelajar antar provinsi, hal ini untuk memberikan Wawasan Keindonesiaan bagi para generasi muda dengan mengenal sosial, budaya dan industri kreatif di luar wilayah provinsinya. Pada tahun ini akan dilakukan pertukaran 20 pelajar terpilih dari seluruh wilayah Provinsi Banten ke provinsi Kalimantan Timur.Saat ini tengah dilakukan proses seleksi dan telah terpilih 36 kandidat yang akan dilakukan wawancara akhir pada hari Rabu 29 Juni 2016 di Pusdiklat PT. Karakatau Steel.

Sumbangsih BUMN kepada para pejuang kemerdekaan, dilakukan melalui program bedah rumah yang diperuntukkan bagi Veteran dan di tahun ini BUMN PIC Banten akan melakukan Bedah Rumah Veteran sebanyak 45 unit, bekerja sama dengan Korem 064/MY.

Related posts

Leave a Comment