DPP Golkar Belum Tegas Tetapkan Andika Calon Banten Satu

safari ramadhan dpp golkarBanten, globalaktual.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPP) I Golkar Banten sudah menetapkan, Andika Hazrumy sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten pada 8 Juni 2016 lalu. Bahkan, secara tertulis pun sudah diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

DPP Golkar pun sudah menetapkan Andika Hazrumy sebagai Balon Gubernur Banten meski belum secara tertulis. Kendati begitu, DPP Golkar belum mengeluarkan statemen tegas menetapkan Andika Hazrumy sebagai calon Banten satu.

Padahal, tanpa koalisi Golkar memenuhi untuk mengusung Calon Gubernur Banten dengan perolehan sebanyak 15 kursi di DPRD Banten. Namun, perolehan kursi tersebut dianggap bukan suatu patokan bisa mengusung Banten satu.

Seperti yang diungkapkan Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham. Kata dia, DPD Golkar Banten yang akan menentukan pasangannya apakah pasangan Andika Hazrumy nomor satu atau sebaliknya, maka pasangan itu yang diajukan DPD ke DPP.

“DPP akan dipaparkan pertimbangannya, baru nanti diputuskan tim pilkada pusat, baru ketum dan konsultasi. Ketum oke, baru kita keluarkan SK pasangan calon yang ada. Karena UU Pilkada calon harus di sahkan parpol yang bersangkutan,” ungkapnya.

Hal itu ungkapkan Idrus Marham, saat menggelar konfrensi pers yang didampingi Ketum, Setya Novanto, Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, dan Andika Hazrumy di Joglo Jalan Bhayangkara Cipocok Jaya, Kota Serang usai Safari Ramadhan dan santunan kepada 228 anak yatim pada Minggu, (26/62016).

Saat ditanya kepastian atas penegasan DPP mengusung Andika Hazrumy di usung sebagai Banten Satu atau sebaliknya, kata Idrus Marham, bahwa Andika Harumy sudah diputuskan sebagai bakal calon gubernur.

“Kalau beliau sudah kita putuskan (balon gubernur). Tinggal kelanjutan pasangannya siapa. Ketum memperkuat kewenangan DPD I kepada Ibu Tatu untuk menentukan calon dan pasangannya,” ujarnya.

“Jadi, itu penegasan Andika Hazrumy diputuskan DPP di usung sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk yang menentukan yang mana diserahkan ke Bu Tatu. Bagi golkar memimpin harus bersama-saa sebagai anak bangsa. Banten bisa maju kalau bersama-sama. Golkar tidak semana-mena,” tegas Idrus Marham.
Saat ditanya kembali, penegasan Andika Hazrumy sebagai Banten satu bukan Banten dua, Ketum Golkar, Setya Novanto menimpalnya dibarengi dengan senyum. “Kan tadi sudah dijawab,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, bahw apihaknya akan melakukan upaya apa yang ditugaskan oleh DPP untuk komunikasi dengan partai politik lainnya di Banten. Kemudian, pihaknya pun akan aktif melakukan komunikasi dengan DPP hasil komunikais dengan parpol lain yang ada di Banten.

“Setiap langkah yang dilakukan saya laporkan ke DPP, ke tim pemenangan. Atas laporan saya nanti di olah ke Pak Ketum,” ujarnya.

Saat ditanya kepastian koalisa dnegan parpol mana, salah satunya dengan PDIP, Tatu menyebutkan semua ada komunkingan dalam politik.
“Kemungkinan, karena golkar partai terbuka,” ucap Tatu Chasanah.

Ditempat yang sama, Andika Hazrumy mengaku masih menunggu keptusuan yang ditetaptkan oleh DPP. Pihaknya juga akan mengikuti langkah DPP jika di usung menjadi Banten satu ataupun Banten dua.
“Kita hargai langkah DPP, dan keputusan DPP,” ujar Andika Hazrumy (Haris)

Related posts

Leave a Comment