RSUD Drajat Prawiranegara Raih Akreditasi Paripurna

Laporan: Helmiyanto.

RS-drajatglobalaktual.com, Serang – Rumah sakit umum daerah (RSUD) Serang yang kini berganti nama menjadi RSUD dr. Drajat Prawiranegara mendapatkan akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI pada Senin, 18 Juli 2016 di Jakarta. Meski mendapatkan akreditasi sempurna, namun masih banyak PR yang harus di selesaikan oleh pemerintah dan RSUD.

Hal itu di sampaikan oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat di temui di sela kegiatannya di Kecamatan Tanara, saat di tanya terkait RSUD yang meraih akreditasi paripurna bintang lima di Jakarta kemarin.

“Akreditasi tersebut di dapatkan setelah kunjungan penilaian oleh Kementrian Kesehatan RI beberapa waktu lalu. Penilaian akreditasi di dasarkan pada standar pelayanan fokus ke pasien, manajemen rumah sakit,” ungkapnya.
Meski meraih akreditasi paripurna, menurut Tatu Chasanah masih banyak yang harus di selesaikan oleh pihak RSUD. Terutama pelayanan kepada pasien.

“Karena hal itu sangat penting untuk terus meningkatkan pelayanan. Selain itu juga gedung RSUD yang belum bisa menampung banyak pasien,” terang Tatu Chasanah.

Dengan di raihnya akreditasi tingkat paripurna, RSUD dr. Drajat Prawiranegara, Tatu mengintruksikan, RSUD harus terus bisa meningkatkan kualitas dan layanan. Agar ke depannya nanti, akreditasi tersebut tidak menurun.

“RSUD Drajat Prawiranegara juga sebagai salah satu RSUD di Banten yang menjadi RSUD rujukan,” tutur Tatu Chasanah.

Related posts

Leave a Comment