Polisi Grebek Pabrik Shabu, Temukan 0,4 Gram Barang Bukti

Laporan: Ariesana.

Grebek Pabrik Shabu, Polisi Temukan 0,4 Gram Barang Buktiglobalaktual.com, Jakarta – Industri rumahan berkedok usaha sablon dan konfeksi yang diduga sebagai pabrik shabu digerebek Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya. Pabrik di Jalan Kura, No 31, RT 02/12 , Pejagalan, Jakarta Utara itu diduga menjadi pabrik shabu.

Tapi dalam penggrebekan itu, polisi hanya menemukan 0,4 gram shabu. Meski begitu petugas menemukan berbagai peralatan pembuatan narkotika jenis shabu di lokasi tersebut. Polisi mengamankan pemilik pabrik TFS alias ATF dan 16 CCTV yang terpasang di tempat itu.

“Kami menyita shabu 0,4 gram, prekusor dan alat labur untuk penyulingan serta timbangan digital. Kita sudah pantau gerak-gerik di sini sejak sebulan lalu,” kata Dir Resnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes John Turman Panjaitan.
Dikatakan, penggrebekan berlangsung sekitar puku 14.30 WIB. Beberapa karyawan dan keluarga tersangka tengah berada di lokasi. Mereka sempat panik saat dilakukan penggeledahan.

Dumah itu dikontrak TFS alias Ati sejak setahun lalu untuk usaha konveksi dan sablon, kaos atau kain sejenisnya. “Tersangka yang ditahan itu satu orang. Walaupun, memang ada beberapa orang di rumah ini yang masih kami curigai dan akan dimintai keterangan untuk mendalami kasus ini,” ujar John.

Dikatakan, John, penggerebekan ini juga merupakan hasil pengembangan dari penangkapan tersangka dengan barang bukti 400 gram shabu. Saat dikembangkan mengarah ke tempat tersebut.

“Kami masih dalami barang bukti alat kimia yang kita temukan dan keluarga tersangka TFS di lokasi. Kami duga mereka ini kaki tangan tersangka. Satu orang inisial P masih diperiksa.”pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment