Jelang PON, Tarung Drajat Banten Geber Latihan

BOXER

Laporan : Helmiyanto

globalaktual.com,SERANG – Menjelang pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, kontingen tarung derajat Banten terus mempersiakan diri, salah satunya melakukan sejumlah ujicoba, sehingga mengetahui kelebihan dan kelemahan atlet.

“Saya sudah melihat kelebihan dan kelemahan atlet usai try-out kali ini. Ada beberapa poin penting jadi catatan saya,” papar Menejer tarung derajat Banten, Ahmad Surahman.

Dari segi kelemahan, ia menjelaskan, naluri menyerang para atlet di matras yakni Gita Gemilang yang tampil dikelas 54-5 kilogram, Abidin dikelas 64-6 kilogram dan Pujianto dikelas 770-75 kilogram masih kurang. Mereka belum mampu mengerahkan pukulan disaat yang tepat dan juga bertahan diwaktu yang pas.

Begitupun dengan mental bertanding mereka. “Saya nilai masih kurang. Maka dari itu, perlu ditingkatkan dengan seksama, agar top performa bisa dicapai saat pelaksanaan PON XIX, di Bandung pada September nanti,” ucapnya.

Dan untuk segi daya tahan, power pukulan dan tenangan, Ahmad menilai sudah ada peningkatan yang signifikan dari pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON yang sudah berlangsung kurang lebih enam bulan.
“Mudah-mudahan, kami bisa terus meningkatkan kemampuan agar jadi lebih baik lagi dan meraih prestasi yang diharapkan pada Pekan Olahraga Nasional September nanti,” harapnya

Related posts

Leave a Comment