Tahun Ini DPR RI Targetkan 60 Persen Produk Legislasi Indonesia Dirampungkan

Laporan: Ariesana.

Ketua DPR RI, Ade Komarudinglobalaktual.com, Jakarta – Ketua DPR RI, Ade Komarudin, menargetkan 60 persen Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2016, mampu tercapai.

Untuk mencapai target tersebut, menurut Ade, DPR harus mau menggenjot kerja legislasi selain fungsi lainya, yaitu pengawasan dan anggaran.

“Adapun pada semester pertama 2016, DPR telah menghasilan 11 produk legislasi. Karena masih ada 34 lagi UU (undang-undang-red) sisa semester satu semester ini,” kata Ade, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Ia mengatakan, target legislasi memang belum tentu dapat diselesaikan 100 persen sesuai target.
“Tidak bisa semua UU kami paksakan, karena tidak semua UU ada persetujuan, baik dari teman-teman Dewan maupun pemerintah,” ujarnya.

Salah satu penyebabnya, lanjutnya, karena harus ada satu titik temu antara Dewan dan pemangku kepentingan lainnya dalam menghasilkan suatu UU. Meski demikian, Ade optimistis target hingga 60 persen produk legislasi tersebut dapat tercapai.

“Saya senang dapat laporan dari Bu Sekjen bahwa tidak terjadi karyawan dan karayawati Dewan yang bolos tanpa izin. Ini pasti mengejutkan semua. Luar biasa. Di tengah bolosnya banyak PNS yang kita baca di berbagai media,” kata Ade, menegaskan.

Related posts

Leave a Comment