Kejanggalan Pembuatan Kopi Vietnam Akan Dibeberkan saat Pledoi Jessica

Laporan: Ariesana.

kejanggalan-pembuatan-kopi-vietnam-akan-dibeberkan-saat-pledoi-jessicaglobalaktual.com, Jakarta – Standar Operasional Prosedur (SOP) pembuatan es kopi vietnam menjadi salah satu hal yang diperdebatkan oleh tim kuasa hukum Jessica, Hidayat Boestam. Kejanggalan tersebut nantinya akan ia beberkan saat pledoi atau pembelaan.

“Kami punya kesimpulan, kami punya pendapat dan akan dikeluarkan saat pledoi kita nanti. Dan hakim nanti juga punya penilaian,” kata Hidayat saat dihubungi, Kamis (28/7/2016).

Salah satu contohnya adalah soal pembuatan minuman untuk Wayan Mirna Salihin. Dimana saat itu barista menuangkan es terlebih dahulu, kemudian susu baru kopi. Padahal SOP-nya ialah susu, es lalu kopi.

“Kenapa salah satu contoh SOP pembuatan dari kopi vietnam itu adalah SOP dan tidak bisa diubah. Pakem dan pasti. Harus susunya dulu, baru es kemudian kopi dituangkan. Kenapa barista (yang) buat kopi di meja 54 es dulu baru susu? Nah itu fleksibel,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam persidangan beberapa kali terakhir, hakim selalu mengulang rekaman CCTV yang menunjukkan gelagat aneh kliennya. Saat disinggung apakah hingga saat ini pihaknya masih bersikukuh bahwa Jessica tak bersalah, Hidayat menjawabnya diplomatis.

“Saya kembalikan kepada jurnalis yang melihat, mendengarkan dan menyaksikan seperti itu ya kan? Ini persidangan dan ada penilaian dan keyakinan hakim karena mau mengungkap. (Tapi) kami punya pendapat, nanti kami pledoi,” tutup dia.

Related posts

Leave a Comment