Dikejutkan Penampakan ‘Pocong’ di Goa Pangandaran

Laporan: Joko Prabowo.

batu pocongglobalaktusl.com, Pangandaran – Cagar Alam Pangandaran punya banyak goa alam yang bisa dikunjungi. Uniknya, traveler bisa melihat batu stalaktit berbentuk pocong di Goa Miring. Hii..

Di antara berbagai goa yang ada di Cagar Alam Pangandaran, salah satu yang paling populer adalah Goa Miring. Namun oleh masyarakat lokal, goa tersebut juga dijuluki Goa Penampakan akibat batu stalaktit berbentuk pocong di dalamnya.

Hal itu pun diungkapkan oleh salah satu pemandu Cagar Alam Pangandaran yang bernama Yahya. Ia pun mengajak detikTravel berkeliling saat singgah ke sana pada hari Minggu pekan lalu (24/7/2016).

“Ini Goa Penampakan, ada penampakan nanti seperti pocong yang berdiri, itu ngebentuk sendiri,” terang Yahya.

Tapi tidak usah takut. Maksudnya bukan pocong betulan, melainkan sebuah stalaktit di Goa Miring yang menggantung di bagian atas dan tampak seperti pocong. Jadi bukan pocong sungguhan seperti yang banyak diceritakan di film horor.

Sambil membawa senter, Yahya pun mengajak saya masuk ke dalam Goa Miring untuk melihat batu pocong tersebut. Tidak berapa lama, Yahya pun langsung mengarahkan senternya ke arah atas goa.

“Itu mas, yang di bawah kakinya, yang di atas badannya. Mirip kayak pocong,” ujar Yahya sambil mengarahkan senternya.

Sekilas melihat, sebenarnya stalaktit itu tidak begitu mirip seperti pocong. Mungkin karena hari masih siang, sehingga pencahayaan masih cukup terang dan tidak begitu menyeramkan.

Agaknya batu stalaktit itu baru akan terlihat lebih jelas menyerupai pocong apabila dilihat saat malam hari dengan senter. Tapi itu juga kalau berani..

Apabila tengah liburan ke Pangandaran dan mau melihat batu pocong tersebut, harga tiket masuk Cagar Alam Pangandaran adalah Rp 17 ribu saat weekday dan Rp 21 ribu saat weekend. Jika ingin dipandu, Anda juga harus membayar biaya ekstra.

Related posts

Leave a Comment