Indonesia Krisis Lagu Anak, Kotak Antusias Rilis OST. BoBoiBoy

Meski kontes menyanyi bagi anak-anak marak digelar oleh beberapa stasiun televisi lokal, Tantri (vokalis grup rock Kotak) tetap prihatin. Pasalnya, anak-anak justru menyanyikan lagu yang tak sesuai dengan usianya di berbagai kontes itu. Sebagian besar, jika tidak mau disebut seluruhnya, menyanyikan lagu dewasa.

kotak-boboiboy

“Dulu kan ada lagu obok-oboknya Joshua, terus ada lagunya Enno Lerian yang banyak nyamuk di rumahku. Kalau sekarang anak-anak SD aja udah nyanyi lagu cinta-cintaan,” tutur vokalis bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari disaat Pers Confrence, di Javalot Cafe, Jakarta, Kamis (7/5).

Karena merasa prihatin, Tantri dan rekan-rekannya di Kotak sangat antusias ketika diminta mengisi soundtrack film BoBoiBoy.

Dalam film animasi produksi Malaysia itu, Kotak akan menyumbangkan lagu berjudul Jagalah Bumi ciptaan Iksan Skuter yang selama ini dikenal sebagai penyanyi folk balada.

Tantri mempersembahkan lagu tersebut untuk anak Indonesia sembari berharap lagu anak-anak kembali bermunculan di ranah media utama seperti pernah terjadi pada era 90-an.

“Kami sempat merasakan masa lagu anak-anak begitu marak. Itu adalah masa yang sungguh menyenangkan. Sekarang, anak-anak mendengarkan lagu dewasa, sangat kasihan. Semoga lagu kami ini tidak sia-sia,” tambah Tantri.

Cella, gitaris Kotak, mengatakan bahwa Jagalah Bumi tetap diaransemen dalam irama musik rock. Tapi kadarnya lebih diperhalus dan dirancang bernuansa ceria. Sementara dari segi lirik, lagu tersebut mengajak anak-anak menjaga kelestarian bumi.

Kehadiran Kotak dalam soundtrack film BoBoiBoy adalah berkat kerjasama DNA Production Indonesia dengan Animonsta Studio Malaysia dan Warner Music Indonesia.

Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia, berharap anak-anak Indonesia bisa meresapi lirik lagu ini dan menjadikanJagalah Bumi sebagai lagu favorit.

Buat yang berada di wilayah Banten, Kamu bisa mendengarkan lagu terbaru Kotak – Jagalah Bumi di beberapa radio kesayangan Kamu.

Related posts

Leave a Comment