Pembangunan Gedung UPT DPPKD Pandeglang Tahap II

DINAS SUMBER DAYA AIR DAN PEMUKIMAN BIDANG PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN (PERKIM)

Gudang Unit Pelayanan Teknis (UPT) DPPKD, yang berada di Pandeglang dianggap sudah tidak memadai, menginggat (UPT) DPPKD berperan aktif dan menjadi ujung tombak pencarian dana bagi pembangunan di Provinsi Banten.. Untuk itu. Pada tahun anggaran 2016, Pemerintah Provinsi Banten, melalui Dinas Sumber Daya Air dan Pemukimann (DSPAP) Banten, memlaksakan pembangun gedung UPT yang lebih representatif bagi DPPKD Pandeglang.

iing suwargiDiungkapkan Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman (Perkim) pada DSDAP Banten, Rinto Yuono, MT, MM, tahun ini pihaknya melakukan pembangunan Gedung UPT DPPKD Pandeglang tahap II.

“Lokasinya masih di UPT DPPKD Pandeglang,” ucapnya.

Dijelaskannya, UPT adalah suatu gedung dan atau fasilitas yang dirancang dan dibangun secara khusus untuk kenyamanan masyarakat Pandeglang dalam membayar pajakdan bagi kepentingan manajemen instansi. Sehingga, kata dia, pembangunan UPT DPPKD Pandeglang diperlukan, dengan cara cepat dan tepat.kunjungan Gubernur Banten ke UPT Pandeglang

“Bangunan ini sangat penting dalam peningkatan pendapatan daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rinto mengatakan, pembangunan gedung UPT DPPKD Pandeglang tahap II ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam meningkatkan tata kelola pendapatan daerah, khususnya dibidang keuangan. Dengan keberadaan gedung tersebut, tambah Rinto, pengelolaan pajak akan lebih efektif dan efesien.
“Kalau bangunan luas, tentunya penataan akan lebih mudah dan nyaman,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Tata Bangunan pada DSDAP Banten, Bima Setiawan, ST., menjelaskan bahwa gedung tersebut telah ditenderkan dan sudah ada pemenangnya, yaitu PT Bongbong Karya Utama Rp 8.159.000.000,- dengan nilai Rp 8.159.000.000,-.samsat pandeglang

“Pembangunan gedung UPT DPPKD Pandeglang tahap II sedang berjalan yang dikerjakan oleh pihak ke tiga, yaitu PT Bongbong Karya Utama dengan nilai Rp 8.159.000.000,-, adapun pelaksanaannya dari tanggal 14 Juli sampai dengan 10 Desember 2016,” jelasnya. (ADV)

Related posts

Leave a Comment