Banten Juarai MTQ Nasional, Gubernur dan Khafilah Disambut di Bandara

Laporan: A. Haris.

Rano Terima Piala Juara Umum MTQglobalaktual.com, Banten – Provinsi Banten mencatatkan sejarah baru pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional. Pada MTQ Nasional XXVI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Banten meraih juara umum, 30 Juli – 6 Agustus 2016.

Gubernur Banten Rano Karno dan rombongan yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (7/8) siang, pun disambut tokoh masyarakat.

Para tokoh yang terlihat hadir menyambut kedatangan rombongan, antara lain Embay Mulya Syarief, MA Tihami, Aeng Haerudin. Selain itu ada juga unsur pemerintahan seperti, Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni, Kepala BKD Banten Samsir, Kepala Distamben Banten Eko Palmadi, Asda II Pemprov Banten Eneng Nurcahyati, Kepala Dinsos Banten Ino S Rawita, dan pejabat Pemprov Banten lainnya.

“Setelah 16 tahun menunggu, alhamdulillah Provinsi Banten akhirnya meraih juara umum MTQ tingkat nasional. Ini menjadi kado terindah di ulang tahu ke-16 Banten,” ungkap Embay Mulya Syarief kepada wartawan di sela-sela menyambut kedatangan Gubernur dan Kafilah Banten.

Gubernur Rano Karno mengatakan, raihan juara umum khafilah Banten berawal dari persiapan panjang sehingga memperoleh juara umum.

“Kemenangan ini tidak kebetulan, kemenangan ini telah di persiapkan selama dua tahun sebelumnya. Kegagalan MTQ di Riau dan Batam juga menjadi koreksi kita. Ini kado ulang tahun Banten ke-16, kan Banten pada 4 Oktober mendatang ulang tahun ke-16,” kata Rano serta mempertegas pihaknya akan memberangkatkan umroh bagi seluruh peserta.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten Deden Apriandhi mengatakan, rencananya pada hari Selasa, 9 Agustus 2016, akan digelar pawai kemenangan MTQ Nasional di Kota Serang yang dipimpin Rano Karno sambil membawa piala bergilir.

“Insya Allah hari Selasa kita akan menggelar pawai kemenangan di jalan protokol Kota Serang bersama Pak Gubernur dan kafilah Banten,” kata Deden, melalui rilis yang diterima Radar Banten Online, Minggu (7/8).

Deden melanjutkan, sebelum digelar pawai hari selasa nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Disbudpar, Satpol PP dan kepolisian untuk pengaturan lalu lintas dan rute pawai.

“Mari kita sambut kafilah Banten yang telah berjuang luar biasa memberikan kado prestasi nasional bagi Banten. Mari kita buat pawai kemenangan ini agar meriah, aman, dan lancar,” katanya.

Related posts

Leave a Comment