Jelang Libur Idul Adha, Kementerian PUPR Ikut Tangani Rekayasa Lalu Lintas

Laporab: Ariesana.

Kementerian PUPR Ikut Tangani Rekayasa Lalu Lintas Jelang Libur Idul Adhaglobalaktual.com, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menyatakan kesiapannya mendukung rekayasa lalu lintas menghadapi libur panjang Iduladha pada 12 September 2016, di exit tol Brebes Timur (Brexit), Jawa Tengah.

Kesiapan itu dinyatakan Basuki usai menggelar rapat koordinasi evaluasi tol Brexit dan persiapan libur Iduladha bersama Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri BUMN Rini Sumarno di kantor Kementerian Perhubungan.

Dukungan rekayasa lalu lintas yang akan diberikan ujarnya, berupa pemasangan Variable Message Sign (VMS) dan menyiapkan fasilitas putar balik (U-turn) di dalam tol.

“Untuk rekayasa lalu lintas, kami akan mendukung dari VMS-nya, sesuai dengan skenario Dirjen Perhubungan Darat atau Korlantas,” kata Basuki dalam rilisnya, Sabtu (3/9), sebagaimana dilansir JPNN.

Untuk jangka pendek yang paling memungkinkan dilakukan lanjutnya, adalah dengan melakukan rekayasa lalu lintas, karena prasarana yang ada masih relatif sama dengan kondisi lebaran lalu.

Sementara, sebagai solusi jangka panjang, PUPR akan terus berupaya mengejar target berfungsinya tol Brebes Timur-Pemalang dan Pemalang–Batang, sebelum mudik Lebaran 2017.

“Mudah-mudahan bisa fungsional sesuai dengan progres pembebasan lahan Pemalang-Batang yang dipercepat agar pekerjaan konstruksi dapat dikerjakan lebih awal,” harapnya.

Related posts

Leave a Comment