Kontingen Banten Tampil dengan Batik Baduy di Pembukaan PON XIX

kontingen-banten
Laporan: Helmiyanto
globalaktual.com. Perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XIX di Jawa Barat yang akan digelar 17-27 September 2016 resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (18/9/2016) malam.
Gubernur Banten Rano Karno tampak hadir duduk di bangku kehormatan bersama gubernur lainnya dari seluruh Indonesia. Gubernur didampingi Sekda Banten Ranta Suharta dan Kapolda Banten Brigjen Pol. Ahmad Dofiri.
Saat defile, kontingen Banten yang berjumlah 311 atlet berada di barisan ke tiga setelah kontingen dari Provinsi Aceh dan Bali. Saat melintasi tribun kehormatan, ratusan kontingen Banten disambut oleh lambaian tangan Gubernur Banten Rano Karno bersama Sekda Banten dan Kapolda.
Suasana pembukaan PON XIX Jawa Barat tampak megah dan meriah dihiasi tembak-tembakan sinar laser dan lampu stadion. Ribuan warga Jawa Barat khususnya warga Kota Bandung memenuhi seluruh tibun stadion. Diawal acara , stadion baru kebanggaan warga Jawa Barat ini dihujani pesta kembang api yang membuncah ke langit Kota Bandung.
Yang membanggakan, kontingen PON Banten tampil saat defile mengggunakan batik khas kebanggan Banten yakni batik Baduy. Di balik batik Baduy yang mereka kenakan, tersimpan tekad kuat untuk mengharumkan nama Banten di kancah olahraga nasional. Semoga PON ke-XIX menjadi awal kebangkitan olahraga di Tanah Jawara

Related posts

Leave a Comment